Lapas Narkotika Muara Beliti Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Lapas Narkotika Muara Beliti Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto bersama pejabat struktural dan staf mengikuti upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Lubuklinggau pada Jumat (12/8/2022).-Foto: Humas Lapas Narkotika Muara Beliti.-

LINGGAUPOS.CO.ID –  Menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil kemenkumham Sumsel, melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Lubuklinggau.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto bersama pejabat struktural dan staf, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA:Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

Kegiatan ini, jug dilakukan bersama-sama dengan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas IIB Empat Lawang, Lapas Kelas III Surulangun Rawas dan Bapas Kelas II Muratara.

Terlihat Kalapas Rudik selaku inspektur upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk sejenak mengheningkan cipta untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA:Dikunjungi Anggota DPR RI, Kalapas Narkotika Sampaikan Over Kapasitas

Dilanjutkan dengan penghormatan bersama 5 kepala UPT untuk para pahlawan di tugu pahlawan Patria.
Usai upacara penghormatan, seluruh peserta upacara bersama menuju makam para pahlawan untuk melanjutkan acara dengan tabur bunga diatas makam para pahlawan bersama.

Terlihat seluruh para peserta upacara dengan khidmat mengikuti prosesi ini.
Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto menjelaskan bahwa ziarah ke makam pahlawan sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa nasionalis dihati para petugas.
BACA JUGA:Kadivmin Berikan Penguatan Pembangunan ZI di Lapas Narkotika Muara Beliti

“Kita sebagai petugas pemasyarakatan harus dapat menghayati apa yang telah dilakukan sekarang. Dalam upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini, dapat meningkatkan jiwa nasionalis kita dan rasa syukur kita yang telah diberi kemerdekaan sehingga bisa beraktivitas dengan bebas seperti sekarang,”kata Kalapas.

Usai tabur bunga, kegatan dilanjutkan dengan foto bersama para petugas yang hadir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: