Kamis 11 Agustus Jemaah Haji Mura, Lubuklinggau dan Muratara Tiba

Kamis 11 Agustus Jemaah Haji Mura, Lubuklinggau dan Muratara Tiba

Kakbah--

LINGGAUPOS.CO.ID - Jemaah haji Kabupaten Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara) diprediksi tiba di tanah air Rabu, 10 Agustus 2022.

Kepala Kemenag Musi Rawas, Hermadi menjelaskan jemaah haji Musi Rawas yang bergabung dalam satu kloter dengan Lubuklinggau dan Muratara diprediksi tiba 10 Agustus 2022 sore.

Jemaah haji dari debarkasi atau Asrama Haji Palembang akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Yakni swan anti gen yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam.

BACA JUGA:Jemaah Haji Sumsel Tiba

"Jika ada yang positif Covid-19, maka oleh panitia debarkasi akan langsung diantarkan ke rumah sakit," jelasnya, Sabtu (6/8/2022).

Sehingga yang sakit ini, harus menjalani perawatan dahulu, tidak langsung pulang bersama jamaah lainnya. Karena memang sudah sesuai aturannya.

Kemudian dari Palembang sekitar pukul 22.00 WIB, langsung menuju Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.

Tapi, ada pemberhentian di Muara Kelingi, karena jamuan jamaah haji Musi Rawas, Muratara dan Lubuklinggau. Tepatnya di Masjid Agung yang ada di Muara Kelingi.

BACA JUGA:46 Jemaah Haji Furoda Indonesia Dideportasi Arab Saudi, Ini Penyebabnya

Kemudian diprediksi tiba di Musi Rawas pada pukul 07.00 WIB, Lubuklinggau sekitar pukul 07.30 WIB dan di Muratara sekitar pukul 09.00 WIB.

"Setelah mereka sampai, istirahat di masjid sambil mengikuti acara penyambutan. Baru nanti diserahkan kepada keluarga," ujarnya sambil menjelaskan seluruh jamaah haji dalam kondisi sehat.

"Kami menghimbau kepada sanak keluarga jamaah, agar jamaah haji yang tiba nanti jangan langsung ditarik dari bus. Biarlah mereka jamaah turun dengan tertib, kemudian ikut dalam kegiatan penyambutan, yang rencananya langsung oleh Bupati," tambahnya.

Ini juga dalam menjaga keselamatan, dan ketertiban.  Kemudian untuk koper besar, bisa diambilkan di Kantor Kemenag Musi Rawas. Bisa diwakilkan oleh keluarga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: