Jemaah Haji Sumsel Tiba

Jemaah Haji Sumsel Tiba

LINGGAUPOS.CO.ID- Sebanyak 450 jemaah embarkasi Palembang asal Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), telah selesai melaksanakan ibadah haji di Kota Mekkah.

Dijadwalkan seluruh jemaah haji akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (1/8/2022) pukul 17.00 WIB.

"Bagi keluarga yang ingin menjemput, diimbau untuk tidak ke Asrama haji," kata Kabid haji dan Umrah Armet Dachil melalui Idrus, Humas Kanwil Kemenag Sumsel, saat dibincangi SUMEKS.CO via telepon, Senin (1/8/2022).

Dikatakannya, kedatangan jemaah haji yang akan tiba hari ini, akan dijemput Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH) masing-masing. Setibanya di Bandara SMB II Palembang, seluruh jemaah akan dilakukan screening kesehatan dan tes antigen.

BACA JUGA:PGRI: Indonesia Kekurangan 947.945 Guru ASN, Seleksi PPPK Jangan Diulur!

"Jika dinyatakan sehat, maka langsung dikembalikan ke Asrama Haji," ucapnya.

Sebelum dikembalikan ke Asrama Haji sambung Idrus, seluruh jemaah setidaknya dibutuhkan selama 2 jam menunggu di Bandara SMB II Palembang. Hal ini dikarenakan harus melalui proses pengembalian paspor dan pengambilan bagasi masing-masing.

"Mereka masih menunggu dulu proses pengambilan paspor dan bagasi sekitar kurang lebih 2 jam," jelasnya.

BACA JUGA:Menurut Kepala KUA, Pernikahan Bupati Sudah Dibatalkan PTUN

Masih kata Idrus, pada penyambutan jemaah nanti tidak ada acara seremoni. Begitu jemaah sampai akan diinapkan dulu selama satu hari di Asrama Haji, untuk kemudian dipulangkan kedaerahnya masing-masing pada Selasa (2/8), diantar menggunakan bus yang telah disediakan sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tidak ada acara seremoni, kemungkinan besok paginya baru ada acara penyambutan Bupati OKUT, Lanosin Hamzah di daerahnya," pungkas Idrus.(edy/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: