Datangi Sekolah di Musi Rawas, Kasat Narkoba Jelaskan Hal Penting

Datangi Sekolah di Musi Rawas, Kasat Narkoba Jelaskan Hal Penting

Kasat Narkoba Polres Musi Rawas saat datangi sekolah.-Foto: Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Satres Narkoba Polres Musi Rawas, datangi sejumlah sekolah di Musi Rawas. Tujuannya? Agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.

Dua sekolah yang didatangi anggota Satres Narkoba adalah SMA Negeri 8 Musi Rawas di Muara Beliti, dan MA Al-Muhajirin di Tugumulyo, pada Jumat (5/8/2022).

Para petugas Satres Narkoba melakukan sosialisasi terhadap siswa mengenai bahaya narkoba.

"Terjun lansung ke sekolah-sekolah, untuk meberi edukasi bahaya narkoba," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Resnarkoba AKP Herman Junaidi, Sabtu (6/8/2022).

BACA JUGA:Mantan Istri Bupati Askolani Tegaskan 3 Point

Menurutnya, selama ini generasi muda merupakan sasaran empuk bagi peredaran gelap narkoba. Hampir sebagiannya siswa menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga penting edukasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah," tambahnya.

Menurutnya lagi, narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar. Malah sebaliknya, masa depan mereka bisa suram dan bisa masuk penjara, bahkan mengalami over dosis.

Dia juga mengajak semua pihak untuk membantu memberikan edukasi, dan memerangi narkoba. Termasuk orang tua juga berperan melakukan pengawasan terhadapnya.

BACA JUGA:Begini Kondisi Niko yang Dituntut Hukuman Mati, Berikut Informasi dari Lapas

AKP Herman  menjelaskan, hampir semua orang tahu dampak dari bahaya narkoba baik sabu, ganja, ekstasi maupun zat aditif lainnya.

"Mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan tidak untuk narkoba," AKP Herman.

Dalam sosialisasi itu, AKP Herman juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: