Mobil Xenia Tenggelam ke Waduk Perumahan Berhasil Dievakuasi

Mobil Xenia Tenggelam ke Waduk Perumahan Berhasil Dievakuasi

Petugas Dishub saat mengevakuasi mobil Daihatsu Xenia yang terperosok ke waduk perumahan. -Foto : edy/sumeks.co-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BG 1645 RC yang tenggelam ke dalam waduk di Perumahan Griya Mutiara II, Jl Sukabangun II, Soak Simpur, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (2/8/2022)  pukul 19.30 WIB berhasil dievakuasi.

Menurut Ketua RT 93 RW 10, Joko mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat mobil yang diketahui dikendarai Puput Trinanti, menghindari sepeda motor yang berada di depannya. Lalu membanting setir ke arah kanan yang mengarah ke dalam waduk reterensi tak jauh dari rumahnya.

"Tadi mau mengelak motor, mungkin karena panik dia banting setir ke kanan," kata Joko.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada tak jauh dari lokasi langsung berhamburan keluar menyelamatkan korban. Puluhan warga langsung ikut terjun ke waduk retensi untuk menyelamatkan korban yang hampir ikut tenggelam dengan mobil yang dikendarainya.

BACA JUGA:Rangking BWF, The Minions Kokoh di Puncak

"Ya, begitu melihat warga langsung berusaha membantu,"ungkapnya.

Sementara warga sekitar, Doni, menambahkan, bahwa saat terjatuh posisi pintu mobil sudah terbuka sehingga warga dengan mudah menyelamatkan korban.

"Pas jatuh pintunya sudah terbuka jadi kami tinggal menarik sopirnya," tambahnya.

Beruntung, pengendara mobil tersebut bisa diselamatkan dan tidak mengalami luka.

BACA JUGA:Angkasa Pura II Diminta Jangan Bedakan Pelayanan Penumpang VIP dan Kelas Ekonomi

Sementara, mobil yang dikendarai baru bisa dievakuasi oleh Dishub Provinsi Sumsel menggunakan alat derek sekitar pukul 22.30 WIB. Kondisi mobil kaca pintu dan spion sebelah kanan pecah, serta bamper depan ringsek.(edi/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: