Rangking BWF, The Minions Kokoh di Puncak

Rangking BWF, The Minions Kokoh di Puncak

PENAMPILANG ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempatfinal Indonesia Master, Jumat, 10 Juni 2022.-PBSI---

LINGGAUPOS.CO.ID - Badminton World Federation (BWF) merilis rangking terbaru atlet-atlet bulutangkis dunia.

Beberapa wakil Indonesia mengalami pergeseran rangking, ganda putra Indonesia dominasi 5 besar peringkat dunia, Selasa (2/8/2022).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang akrab dikenal dengan sebutan The Minions tetap berada di urutan pertama.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap di posisi ketiga dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ranking kelima. 

Pada kategori tunggal putra, Jonatan Christie berhasil naik satu setrip ke ranking tujuh dunia menggusur peraih Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di urutan ke-6 dunia. Sama seperti Ginting, Shesar Hiren Rhustavito juga tidak beranjak dari peringkat ke-26.

Sedangkan Tommy Sugiarto naik satu peringkat ke urutan 35 bertukar posisi dengan Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus puas menempati ranking 36. 

Beralih ke sektor tunggal putri, wakil Indonesia tidak mengalami perubahan signifikan. Gregoria Mariska Tunjung tetap menduduki posisi ke-26. 

Tunggal putri Indonesia lainnya yang masuk 50 besar dunia ialah Fitriani (43) dan Putri Kusuma Wardani (47). 

Sementara itu, Pramudya Kusumardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan duduk di posisi ke-14 dunia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (20), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21). 

Beralih ke nomor ganda putri, pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini menempati posisi ke-41, sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil naik dua peringkat ke posisi 44.

BACA JUGA:Seluruh Tahanan Polres Mura Diperiksa, Ada Apa?

Kemudian, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta turun empat peringkat ke posisi 35 dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah beraeda di ranking 46. Terakhir, dari sektor ganda campuran, juga tidak terdapat perubahan berarti. 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (18), dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (28) tetap berada di posisinya masing-masing. (mcr15/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: