Usai Kalahkan Pesilat Amerika dan Kanada, Pesilat Lubuklinggau Siap Hadapi Vietnam

Usai Kalahkan Pesilat Amerika dan Kanada, Pesilat Lubuklinggau Siap Hadapi Vietnam

LINGGAUPOS.CO.ID - Pesilat Indonesia asal Kota Lubuklinggau, Syafik Abisema yang berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022, berhasil mengalahkan pesilat asal Negara Kanada. 

Kejuaraan dunia ini, dilaksanakan di Melaka, International Trade Centre (MITC), Malaysia, mulai dari tanggal 26 Juli hingga hari ini 31 Juli 2022.

Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini, diikuti atlet dari 22 negara, seperti Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Laos. Termasuk, ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat dan Uzbekistan.

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Lubuklinggau, Epi Samsul Komar menjelaskan Syapik Abisema turun di kelas E putra dan mampu menumbangkan pesilat asal Kanada di babak penyisihan.

BACA JUGA:Kunjungi IPSI Lubuklinggau, Eddy Santana Putra Berikan Support

“Sebelumnya Syapik telah mengalahkan pesilat asal Amerika Serikat dengan skor 5-0. Kita doakan semoga Syapik Abisema mampu membawa hasil yang terbaik dan menang dalam kejuaraan dunia pencak silat ini,”ungkapnya.

"Semoga keberhasilan Syafik Abisema ini dkejuaraan dunia pencak silat di Malaysia Insya Allah nanti akan muncul Syafik baru karena setidaknya akan memberikan motivasi, spirit bagi juniornya akan lebih bersemangat lagi untuk latihan dan latihan sebab kunci dari keberhasilan seorang atlet adalah latihan,"harapnya.

BACA JUGA:IPSI Lubuklinggau Berbagi Takjil

"Mohon doanya dari warga Kota Lubuklinggau setelah menang dari Kanada, Syafik akan berhadapan dengan Vietnam," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: