Matsama, MAN 1 Lubuklinggau Datangkan Motivator dari Jakarta

Matsama, MAN 1 Lubuklinggau Datangkan Motivator dari Jakarta

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Model Lubuklinggau sebelumnya dilaksanakan di Mapolres Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau. 

Kali ini pihak MAN 1 Model Lubuklinggau melakukan terobosan dengan mendatangkan Motivator dari Jakarta yakni Edvan Muhammad Kautsar untuk memberikan motivasi pada siswa barunya, Jumat (22/7/2022).

Edvan sharing bersama pelajar Mansadel bagaimana bisa sukses untuk menghadapi masa depan. Didepan pelajar, dia menyampaikan terkait karakter atau akhlak, impian dan cita-cita, muhasabah diri dan orang tua serta rumus kesuksesan.

BACA JUGA:Hari Ketiga, MAN 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Matsama di Kompi

“Rumus kesuksesan ini adalah ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Banyak orang bertemu kesempatan, tapi dirinya belum siap. Itu juga yang saya tekankan, agar anak-anak mempersiapkan diri dari masa muda dengan ikuti fashion, belajar dengan rajin dan jadilah ahli sejak muda untuk bisa jadi orang yang sukses dimasa datang,”jelas Edvan.

Edvan menambahkan tiga faktor pendukung kesuksesan yakni mental juara, ikhtiar yang besar atau berani memiliki impian yang besar dan selalu minta doa orang tua.

"Kami menghimbau para pelajar menyiapkan diri untuk masa era digital. Karena segala sesuatu, memang serba digital dan jangan sampai otak kita masih analog. Banyak orang yang hidup di era digital namun otaknya masih analog atau masih kuno dengan alasan gaptek. Dan di dunia ini tidak ada orang yang gaptek, yang ada orang yang tidak ingin belajar teknologi baru,"katanya.

BACA JUGA:Matsama Hari Kedua MAN 1 Lubuklinggau di Polres Sukses

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan,"Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran motivator terbaik di Indonesia sekaligus pengusaha muda,"katanya.

“Alumni tahun ini, adalah orang yang bertemu dan mendapatkan motivasi dari Edvan Muhammad Kautsar. Dan Alhamdulillah, luar biasa sekali motivasi yang diberikan memberikan dampak luar biasa untuk anak-anak dan itu dapat dilihat dari prestasi dan pencapaian mereka,”ungkap Taslim.

Taslim menambahkan, apa yang telah disampaikan pemateri saat awal pelaksanaan Matsama hingga hari ini bisa diterapkan saat mengikuti proses belajar mengajar di Madrasah.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Gelar Matsama, Sekaligus Peletakan Batu Pertama Musolah

“Tetap dan selalu semangat. Dan semoga kedepannya, Edvan Muhammad Kautsar bisa datang dan sharing lagi bersama anak anak Mansadel,”harap Taslim.

"Kami mengharapkan, apa yang di cita-citakan Mansadel pembangunan rumah Tahfidz cepat teralisasi. Sehingga, rancangan-rancangan visi dan misi nya akan terlaksana," tutupnya.(*)

Dapatkan Update Berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: