Hari Ketiga, MAN 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Matsama di Kompi

Hari Ketiga, MAN 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Matsama di Kompi

LINGGAUPOS.CO.ID - Hari ketiga sebanyak 407 siswa baru MAN 1 Model Kota Lubuklinggau (Mansadel) kembali melaksanakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kali ini kegiatan Matsama dilaksanakan di Eks Kompi Lubuklinggau, Rabu (20/7/2022).

Matsama dihadiri langsung Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi dan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Matsama sebelumnya bertempat di Mapolres Lubuklinggau dan dalam sesi hari ketiga ini, para siswa diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara.

BACA JUGA:Matsama Hari Kedua MAN 1 Lubuklinggau di Polres Sukses

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Pembina OSIS, Eva Yuliartha menjelaskan kegiatan Matsama hari ini cukup padat yang diawali dari pagi kita sudah melaksanakan apel pagi yang dipimpin dari Koramil dan dilanjutkan dengan Pemateri Koramil, Irwanto memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Tadi anak-anak telah melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilapangan dan kami berharap kepada anak-anak akan memiliki cinta tanah air, kemudian rasa tanggung jawab dari sisi kepemimpinan dan kedisiplinan yang paling penting karena disini kedisiplinan yang ditekankan,"katanya.

Dikatakannya, sebelum murid-murid masuk ke lingkungan Eks Kompi anak-anak sudah harus disiplin kemudian walapun dilapangan dalam kondisi becek sehingga anak-anak tidak bisa menghindar karena sebagai bentuk kedisiplinan.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Gelar Matsama, Sekaligus Peletakan Batu Pertama Musolah

"Untuk hari keempat besok Kamis (21/7/2022) mereka kembali kesekolah karena masih ada Special Perform dari 12 Ekskul dari MAN 1 Model Lubuklinggau, kemudian Jumat (22/7/2022) kita bekerjasama dengan Bimbel BTA 70 mendatangkan motivator dari Jakarta,"ungkapnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh siswa silahkan mengikuti kegiatan Matsama ini dengan seksama, kalau memang ada siswa yang sakit,tidak kuat maka silahkan izin dengan kakak kelasnya,"jelasnya.

Kemudian setelah mendapatkan materi ini apa yang sudah disampaikan dari hari pertama hingga hari terakhir semoga anak-anak bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan siap mengikuti kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Model Lubuklinggau.(*)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: