Warga Kaget Dengar Teriakan, Dikira Maling, Ternyata Rumah Rudi Sugara Ludes Terbakar

Warga Kaget Dengar Teriakan, Dikira Maling, Ternyata Rumah Rudi Sugara Ludes Terbakar

LINGGAUPOS.CO.ID – Rumah milik Rudi Sugara di RT.4 Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (12/7/2022) dinihari ludes terbakar.

Akibat kebakaran ini kerugian diperkiran mencapai Rp800 juta, mulai dari bangunan, barang-barang yang terbakar, bahkan uang cas Rp80 juta, termasuk sebuah ponsel Iphone terbaru.

Ketua RT.4 Kelurahan Majapahit, Roni ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.

“Sekitar pukul 12 malam, awalnya kami kaget karena ada teriakan istri Rudi,” jelasnya, Selasa (12/7/2022) pagi.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran di RS Siloam

Bahkan tetangga sekitar awalnya mengira ada maling. Namun setelah dicek ternyata rumah Rudi terbakar. “Kami langsung membantu mengeluarkan barang-barang yang ada,” kata Roni.

Awalnya api terlihat berasal dari warung kelontongan milik Rudi, kemudian merambat ke ruangan lainnya. tidak langsung membesar, hanya saja setelah atap rumah ambrol akhirnya api terlihat membara.

“Ada beberapa tabung gas meledak, namun tidak banyak, karena yang lainnya menurut cerita Rudi memang kosong,” kata Ketua RT.

Adapun barang yang berhasil diselamatkan, satu mobil Avanza, dua sepeda motor dan beberapa lemari es. Sisanya tidak ada yang selamat, termasuk dengan surat-surat penting.

BACA JUGA:Pacaran 7 Bulan, Eh Cinta Mendua, Nyawa Taruhannya

Tetangga korban, Mariani mengatakan mereka juga panik saat mengetahui api membakar rumah. Mereka pun membantu mengeluarkan beberapa barang.

“Kami cuma bisa membantu mengeluarkan beberapa lemari es, karena memang istrinya juga jualan batu es. Juga sepeda motor,” kata Mariani.

Sementara itu, menurut rilis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 00. 56 WIB, dan armada tiba di lokasi pukul 00.59 WIB.

Untuk memadamkan api yang membakar kediaman Rudi, DPKPB Lubuklinggau menerjunkan empat mobil Damkar dari Posko Utara, Pos Petanang dan Pos Selatan.

Api dijelaskan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.58 WIB oleh petugas dibantu oleh warga. Kemudian dilakukan pendinginan.

DPKPB Lubuklinggau memperkirakan kebakaran ini disebabkan korsleting listrik di warung milik korban. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: