Jemaah Mushola Al-Mutaqin Kurban 17 Sapi 2 Kambing

Jemaah Mushola Al-Mutaqin Kurban 17 Sapi 2 Kambing

LINGGAUPOS.CO.ID - Pengurus Mushola Al-Mutaqin yang beralamat di Jalan Kaswari, Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Minggu (10/7/2022) berlangsung sukses. 

Ketua Mushola Al-Mutaqin, H Harun Al Rasyid didampingi Sekretaris, Ir Hartoni mengatakan,"Alhamdulillah kami bangga antusias masyarakat Lubuklinggau banyak sekali yang berkurban, banyak sapi yang dikurbankan di Mushola Al-Mutaqin ini,"katanya.


Proses pembagian daging kurban oleh Pengurus Mushola Al- Mutaqin pada Idul Adha, Minggu (10/7/2022).--

"Untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah shalat Idul Adha dan untuk jumlah hewan kurban berjumlah 17 ekor sapi dan  2 ekor kambing yang terdiri dari 1200 kantong daging kurban," ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa kepengurusan Mushola Al-Mutaqin cukup sukses dan kami menghimbau kepada seluruh panitia hewan kurban bekerja sesuai dengan tuntunan agama agar suksesnya kegiatan ini.

BACA JUGA:Heboh, Panitia Hewan Kurban Mendadak Meninggal Dunia Saat Bertugas

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berkurban di Mushola Al-Mutaqin dan Alhamdulillah setiap tahun kami sukses melaksanakan pemotongan hewan kurban," Ia menambahkan.

Harapan kami berikan informasi yang baik kepada masyarakat bahwa Mushola Al-Mutaqin betul-betul menjadi tauladan bagi Mushola-mushola yang lainnya.

"Setiap rumah warga kami bagikan dan tidak ada satu rumahpun yang tidak mendapatkan daging kurban ini dan kami juga menyuplai kepada empat Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Azaria, Panti Asuhan Abdul Muthalib, Panti Asuhan Umar bin Khattab dan Panti Jompo," jelasnya.

"Untuk satu kantong terdiri 1 Kg daging dan 1 Kg tulang termasuk daging As beserta tetelan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Tradisi Idul Adha di Berbagai Belahan Dunia

Sementara itu Perwakilan yang berkurban, Epi S Komar menjelaskan yang jelas Mushola Al-Mutaqin ini sebagai barometer di Mushola dan Masjid di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (MLM) di Provinsi Sumatera Selatan ini karena kekompakan antara masyarakat untuk berkurban sangat tinggi.

"Yang berkurban di Mushola Al-Mutaqin ini bukan hanya masyarakat di wilayah Mushola Al-Mutaqin saja akan tetapi ada juga yang dari wilayah Jakarta dan Palembang,"ungkapnya.

"Alhamdulillah berkat adanya keterbukaan, kepuasan peserta, kepuasan penerima daging kurban dan kepuasan panitia yang kami tanamkan fi Mushola Al-Mutaqin ini sehingga masyarakat akan selalu tertarik untuk datang ke Mushola Al-Mutaqin ikut kurban," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kurban