Polisi Turun Tangan Percepat Penanganan PMK

Polisi Turun Tangan Percepat Penanganan PMK

LINGGAUPOS.CO.ID - Mempercepat penanganan, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), hewan ternak di Kabupaten Musi Rawas (Mura), polisi turun tangan. 

Bahkan polisi menggelar Operasi Aman Nusa II Penanganan PMK

Berkaitan dengan hal itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mura, Zuhri Syawal, mengikuti kegiatan Latpra Operasi Aman Nusa II Penanganan PMK, Senin (4/7/2022).

Kegiatan itu digelar di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, mulai pukul 10.00 WIB. 

BACA JUGA:Kabag Ren dan Kapolsek Purwodadi Pensiun, Juga 5 Perwira dan 1 Bintara

"Latpra Ops Aman Nusa II Penanganan PMK, bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Mura, dan dihadiri langsung oleh, Kepala Dinas yakni Bapak, Zuhri Syawal," kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menjelaskan bahwa, Polres Mura, siap ikut terlibat dalam penanganan wabah PMK di Kabupaten Mura dan pastinya akan lebih baik jika seluruh pihak harus kerja cepat mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita harus bekerja dengan cepat meminimalisir kerugian masyarakat akibat PMK, apalagi dalam waktu dekat kita akan merayakan perayaan Idul Adha, yang berkaitan dengan ketersediaan hewan kurban,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:Harga Cabai Masih Rp100 Ribu Per Kg, Diprediksi Bakal Naik

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, usai ditetapkan, Satgas harus segera turun dan mengatasi PMK. Pihaknya akan bekerja keras untuk membantu menangani PMK tersebut.

"Pastinya, hal ini akan teratasi kalau kita saling bekerja sama,” singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: