Mura Sumbang 4 Medali untuk Sumsel di FORNAS

Mura Sumbang 4 Medali untuk Sumsel di FORNAS

LINGGAUPOS.CO.ID - Atlet Musi Rawas (Mura) sudah menyumbang empat medali  untuk Sumsel pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumsel 2022.

Keempat medali yang disumbangkan, yakni dari medali perak dari Kelas Pertandingan Gaple Domino (SORTI). 

Medali perak dari Kelas Perorangan Putri Pencak Silat Budaya (APPBSI) dan medali perunggu dari Kelas Berpasangan Putri Pencak Silat Budaya (APPBSI).

Serta mendali Perunggu dari Kelas Perorangan Putra Pemula Freestayle Indonesian Freestyle Football Federation (IF3). 

BACA JUGA:Timnas U19 Indonesia Vs Vietnam Berakhir Imbang 0-0

Khusus atlet Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI), Kabupaten Musi Rawas berhasil menyumbang 2 medali. 

Dua medali yang berhasil diraih diantaranya pada kelas pertandingan Perorangan Putri atas nama Wike Dean Meilani meraih medali perak sekaligus ditetapkan sebagai pesilat terbaik. 

Medali lainnya pada kelas pertandingan berpasangan Putri atas nama Siti Fadilah dan Rana Apriyanti meraih medali perunggu.

Pelatih sekaligus ketua kontingen APPBSI Mura, Muslim mengungkapan keberhasilan atlit meraih 2 mendali ini berkat dukungan penuh dari Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Ketua KORMI Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam serta bimbingan dari Ketua Inorga APPBSI Musi Rawas, Elba Roma dan Dispora Musi Rawas.

BACA JUGA:Perolehan Sementara Medali Fornas VI: Jatim Peringkat 1 Sumsel 3lp

"Setelah berlatih cukup intens, atlit kita berhasil meraih juara dalam 2 kelas pertandingan. Meski belum menjadi yang terbaik, namun hasil ini sudaj sangat memuaskan dan membanggakan," ujar Muslim sembari mengatakan khusus kelas pertandiangan APPBSI ini dilaksanakan dari 1 sd 2 Juli 2022 di GOR Jakabaring.

Selain itu, kata Muslim, FORNAS VI ini merupakan pertama kalinya atlit pencak silat budaya Musi Rawas berlaga di tingkat Nasional dan langsung berhasil menyumbang mendali bagi Provinsi Sumsel.

"Dari FORNAS ini, kami banyak belajar. Tentu hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi atlit kami untuk lebih baik pada pelaksanaan FORNAS yang akan datang serta pada kejuaraan lainya,"pungkasnya.

Atas prestasi yang diraih oleh Atlit APPBSI Musi Rawas ini,  Ketua KORMI Musi Rawas, H. Riza Novianto Gustam mengucapkan selamat atas dedikasi dan perjuangan seluruh atlit dalam mengharumkan nama provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mura sumbang 4 medali untuk sumsel di fornas