Sembilan Sekolah Lolos Semi Final LCC Harkamtibmas Polres Mura

Sembilan Sekolah Lolos Semi Final LCC Harkamtibmas Polres Mura

LINGGAUPOS.CO.ID – Sembilan sekolah dinyatakan lolos semi final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang dilaksanakan Polres Musi Rawas (Mura) untuk memperingati HUT ke-76 Bhayangkara.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Binmas AKP Harun Ashari menjelaskan pada tahap penyisihan LCC Harkamtibmas yang diikuti 27 peserta, telah memasuki tahapan semi final.

BACA JUGA: Lomba Cerdas Cermat Harkamtibmas, Jelang HUT Bhayangkara di Mura

“Ada sembilan sekolah yang lolos ke semi final. Mereka sebelumnya berkompetisi sistem gugur di seleksi awal”ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Adapun sembilan sekolah yang lolos, masing-masing dibagi menjadi satu tim. Setiap tim terdiri dari tiga sekolah, yakni sebagai berikut.

Tim 1

  1. SMAN 1 Muara Beliti
  2. SMAN 2 Muara Beliti
  3. SMAN Tugu Sempurna

Tim 2

  1. SMKN Muara Beliti
  2. SMAN Sukakarya
  3. SMAN 1 Muara Kelingi

Tim 3

  1. SMKN Terawas
  2. SMAN Karya Sakti
  3. SMAN Bangun Jaya

Ditambahkan Kasat Binmas, sekolah yang berhasil maju ke babak semi final setelah melalui tahap penyisihan akan berkompetisi kembali. Dilanjutkan babak final untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3 pada hari ini (Selasa,21 Juni 2022).

LCC ini menghadirkan Dewan Juri yang di antaranya Ipda M.Soleh ,Ipda Kailani,SH dan Ipda Nino  yang merupakan personil Polres Musi Rawas.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut secara rutin menjadi program Polres Mura, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Harkamtibmas kepada generasi muda / pelajar.

“Agar lebih memahami dan menambah wawasan kebangsaan dan wawasan fungsi tehnis kepolisian bagi pelajar,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada semua para peserta yang akan berkompetisi agar terus mengisi kegiatan yg positif, menghindari kenakalan remaja, tidak terlibat narkoba demi mewujudkan cita-cita untuk masa depan yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: