Pertamina EP Prabumulih Field Berhasil Tambah Produksi Melalui Sumur GNK-102 dan GNK-103

Jumat 25-10-2024,09:26 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

Inilah salah satu wujud semangat Go Collaborative Pertamina untuk mencapai operasi hulu migas yang produktif dan efisien. 

“Keberhasilan yang sangat spektakuler ini merupakan sebuah pencapaian yang fantastis di penghujung tahun 2024. Dengan harapan yang sama hasil seperti ini juga ada di pengeboran-pengeboran berikutnya,” ujar Djudjuwanto, seraya menekankan untuk tetap mengedapankan aspek HSSE di seluruh kegiatan operasi.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada tim yang telah berupaya dengan baik sehingga memperoleh pencapaian luar biasa di akhir tahun 2024 ini. 

"Penemuan ini patut diapresiasi, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang begitu luar biasa dari semua pihak khususnya tim di lapangan," ungkap Anggono. 

BACA JUGA:Keren, Berikut Inovasi BRI Bidang Finansial, Mulai Pinjaman Digital hingga Pemanfaatan AI pada Analis Kredit

Iya juga menyebutkan bahwa penemuan dari pemboran sumur GNK -102 dan GNK - 103 ini menjadi semangat yang positif agar kegiatan hulu migas khususnya tim Pertamina dapat terus berupaya dalam mencari cadangan migas. 

"Sebagaimana arahan Kepala SKK Migas yang meminta agar jangan sampai satu tetespun produksi turun, harapan kami semoga hasil temuan di dua sumur ini dapat terus meningkat kedepannya," lanjut Anggono. 

Ia juga meminta kepada para pekerja khususnya tim di lapangan agar tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja ditengah rasa kebahagiaan atas penemuan baru ini.

PEP Prabumulih Field sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah koordinasi serta pengawasan dari SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengemban amanah dalam melaksanakan kegiatan operasi Migas di Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, akan terus berupaya melakukan inovasi melalui teknologi terkini dalam industri hulu migas untuk mendukung pencapaian target produksi yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:Agen BRILink Berhasil Bungkam Aksi Penipuan Bukti Transaksi Palsu, Begini Kronologinya

PEP Prabumulih Field juga senantiasa melakukan operational excellence yang mengutamakan aspek HSSE (Health Safety Security & Environment) dalam operasional sehari-hari, dengan berlandaskan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai perusahaan hulu migas yang patuh, handal, dan peduli kepada lingkungan.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :