Jadi HP Lipat Paling Ideal di 2024, Inilah Review Jujur Samsung Galaxy Z Fold6, Tertarik Beli?

Senin 14-10-2024,20:02 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Samsung lagi-lagi mempertegaskan bahwa posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi HP lipat dengan peluncuran HP terbarunya yakni Samsung Galaxy Z Fold6.

Melansir dari laman resmi Samsung yang dikutip pada Senin, 14 Oktober 2024, menurut beberapa respon dari pengguna yang mencoba dan memakai HP Samsung Galaxy Z Fold6 ini.


HP Samsung Galaxy Z Fold6--Instagram @samsungindonesia

Ada banyak kesan positif yang ditangkap, terutama bagi pengguna mengutamakan produktivitas dan kreativitas.

Namun, benarkah Samsung Galaxy Z Fold6 ini benar-benar jadi pilihan paling ideal di 2024? Yuk langsung saja simak review jujurnya di bawah ini, akankah kamu juga bakal tertarik membelinya.

1. Desain dan layar

HP Samsung Galaxy Z Fold 6 ini hadir dengan 2 layar yakni layar utama berukuran 7,6 inci Foldable Dynamic LTPO AMOLED 2X serta layar cover 6,3 inci Dynamic LTPO AMOLED 2X.

BACA JUGA:Banyak Diburu Pengguna, Inilah Spek HP Samsung Galaxy A35 5G yang Sangat Mengagumkan

Disebutkan juga bahwa kedua layarnya ini mendukung refresh rate 120Hz serta dilapisi juga oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 guna perlindungan ekstra.

Selain itu, desain ini mengedepankan fleksibilitas yang memaksimalkan produktivitas, termasuk dengan dukungan multitasking yang lancar.

Jika dilihat, layar utama HP Samsung Galaxy Z Fold6 ini besar dan juga menawarkan pengalaman visual yang sangat positif, terutama saat dipakai guna aktivitas produktivitas seperti bekerja dengan dokumen, video editing, atau multitasking hingga 3 aplikasi.

Adapun fitur split screen yang terasa sangat mulus, memungkinkan pengguna dalam bekerja lebih efisien tanpa harus berpindah-pindah aplikasi.

BACA JUGA:6 Daftar HP Samsung Galaxy A Series Ini Sedang Banting Harga di Oktober 2024, Buruan Cek!

Walaupun demikian, lipatan pada layar utama ini tetap terlihat, namun tak terlalu mengganggu pada saat dipakai.

Secara desain, HP ini tampil dengan bodi yang mengotak serta frame rata yang berikan kesan premium serta solid.

2. Performa dan pengalaman gaming

HP Samsung Galaxy Z Fold6 ini memakai Snapdragon 8 Gen 3, yakni chipset flagship terbaru yang juga dipakai pada sejumlah HP lain.

BACA JUGA:Review Jujur Samsung Galaxy A55 5G, HP Murah Canggih yang Bawa Performa Maksimal

Kategori :