Jadi HP Lipat Paling Ideal di 2024, Inilah Review Jujur Samsung Galaxy Z Fold6, Tertarik Beli?

Senin 14-10-2024,20:02 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

Namun, performa chipset ini nampaknya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Dalam pengujian, skor AnTuTu yang diperoleh yakni sekitar 1,4 hingga 1,8 juta. Walaupun begitu, hal tersebut tak terlalu mempengaruhi pengalaman penggunaan secara keseluruhan.

HP ini bakal tetap terasa sangat andal guna berbagai skenario pemakaian, yakni mulai dari mengedit foto dan video hingga bermain game.

Namun, jadi catatn bahwa manajemen panasnya ini harap diperhatikan, dalam uji test 3DMark, stabilitas HP ini hanya mencapai 62,4 persen saja, yang menandakan bahwa HP ini cenderung cepat panas pada saat dipakai untuk beban berat.

BACA JUGA:Gokil! Samsung Galaxy A16 5G jadi HP Murah yang Dapat Update 6 Tahun, Cek Speknya

3. Kamera

Samsung Galaxy Z Fold6 ini dilengkapi oleh 3 kamera belakang yakni 50MP wide dengan OIS, 12MP ultrawide, dan 10MP telephoto dengan kemampuan zoom optik 3x.

Bahkan menariknya, hasil foto dari kamera utamanya sangatlah tajam serta detail, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim sekalipun.

Kemudian, untuk kamera telenya ini diklaim dapat dipakai antara 3x hingga 60x zoom, walaupun dirasa efektif penggunaannya ada pada 10x zoom saja.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A16 5G Resmi jadi HP Murah Pertama yang Dapat Android 6 Kali

Guna vlogging atau sekedar menangkap momen harian, kamera ini mampu berikan fleksibilitas yang dibutuhkan.

Kamera depan pada layar cover ini beresolusi 10MP serta kamera under-display di layar utama dengan resolusi 4MP yang bekerja dengan baik guna keperluan video call atau selfie kasual.

4. Baterai

HP Samsung Galaxy Z Fold6 punya baterai berkapasitas 4400mAh serta dukungan pengisian daya cepat 25 watt wired dan 15 watt wireless, Samsung Galaxy Z Fold6 ini juga menawarkan daya tahan yang lumayan guna pemakaian seharian penuh.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A06: HP Murah Punya Fitur Keamanan Berlapis, Buruan Cek!

5. Harga

Samsung Galaxy Z Fold6 ini dibanderol dengan harga mulai Rp26,499 juta untuk varian 256GB, yang membuat Galaxy Z Fold6 ini jelas ditargetkan untuk segmen premium saja.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :