Usai Hujan Deras, Rumah Lansia di Purwodadi Mura Terbakar

Minggu 13-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Usai hujan deras disetrai listik padam, rumah milik lanjut usia (lansia) di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan  Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terbakar.

Lansia tersebut adalah Rumini (68). Yang kejadiannya Sabtu 12 Oktober 2024 sekitar pukul 06.10 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian berupa terbakarnya dinding kayu dan atap rumah.

Juga ikut terbakar beberapa perabotan dapur dan pakaian yang di total kerugian korban mencapai lebih kurang Rp3 juta.

BACA JUGA:3 Rumah di Lubuk Linggau Rusak, 1 Luka-luka Akibat Angin Kencang

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah didampingi Kapolsek Purwodadi, AKP Eryunik, menjelaskan kebakaran diduga akibat korsleting listrik,

“Terjadi musibah kebakaran rumah warga milik, Rumini di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi,” kata Kasi Humas, Minggu 13 Oktober 2024.

Kasi Humas menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi oleh anggota, diketahui pemilik rumah, diduga penyebab terjadinya kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek listrik di bagian dapur rumah.

Kejadian tersebut kebetulan secara berbarengan hujan deras dan padam lampu (Padam arus listrik), kemudian lampu menyala.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Satu Rumah di Lubuk Linggau Ambruk, 3 Anak Bawah Umur Jadi Korban

Setelah itu, anak korban melihat api yang sudah membesar. Sehingga anak korban langsung menelepon unit Damkar yang ada di Kantor Kecamatan Sumber Harta.

Setelah satu unit mobil Damkar tiba, api tersebut langsung bisa dipadamkan. Namun kerugian korban mencapai Rp3 juta.

"Selanjutnya korban tidak akan melaporkan kejadian musibah tersebut kepada pihak kepolisian karena tidak ada benda atau surat penting yang terbakar serta korban mengetahui bahwa sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik," jelasnya

Kasi Humas, menghimbau kepada warga kiranya dengan adanya musibah ini, kedepannya untuk lebih berhati-hati, agar terhidar dari hal yang sama.

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Pajero Tabrak Kantin RSIA Ananda Lubuk Linggau, 1 Luka-luka

Kategori :