Bapas Muratara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Selasa 01-10-2024,11:02 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara, Roby Fernandez dan seluruh jajaran pegawai Bapas Muratara mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Selasa 1 Oktober 2024.

Upacara tersebut digelar di lapangan kantor Bapas Kelas II Musi Rawas Utara, diikuti secara serentak oleh seluruh pegawai Bapas Muratara dan pegawai Lapas Sarolangun Rawas.


Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara, Roby Fernandez dan seluruh jajaran pegawai Bapas Muratara foto bersama usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Selasa 1 Oktober 2024.-Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

Giat upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Ahmad Fausan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara oleh Komandan Upacara, bahwa upacara siap dilaksanakan.

Selanjutnya, Inspektur Upacara memimpin peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia yang telah gugur.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang-pejuang bangsa utamanya pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” pimpin Ahmad Fausan.

BACA JUGA:Kepala Bapas Muratara Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Pengucapan Sumpah Masa Jabatan Tahun 2024-2029

BACA JUGA:Bapas Muratara Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi yang Diberikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Selanjutnya, Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila diikuti seluruh peserta upacara. Berikutnya, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Naskah Ikrar oleh petugas.

Melalui momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Pemimpin upacara mengimbau jajarannya untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan masa yang akan datang guna menuju Indonesia Emas.

Upacara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa dan kemudian foto bersama seluruh pegawai Bapas Muratara dan Lapas Surulangun Rawas.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :