Soal Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pesan Pj Wali Kota Koimudin

Rabu 25-09-2024,11:51 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin meminta masyarakat  menjadikan Pilkada Serentak 2024 sebagai pesta kegembiraan dalam memilih pemimpin.

Untuk itu masyarakat Kota Lubuk Linggau diharapkan sama-sama menjaga situasi keamanan yang kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024.

Penegasan ini disampaikan Pj Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin usai menghadiri apel gabungan pengamanan digelar Korem 044/Gapo di lapangan bola Eks Makompi 141/AJYP, Rabu, 24 September 2024.

“Kita berharap suasana Pilkada di Kota Lubuk Linggau berlangsung kondusif. Kita harapkan pesta demokrasi ini jadi pesta kegembiraan masyarakat dalam memilih pemimpin,” terang Koimudin.

BACA JUGA:Dilantik Jadi PJ Wali Kota Lubuk Linggau, ini Harapan Koimudin

Ditambahkan Koimudin, apel gabungan yang digelar di lapangan bola Eks Makompi 141/AJYP sangat penting dilakukan.

Dengan apel gabungan dihadiri Danrem 044/Gapo tersebut  dapat menyatukan barisan baik anggota TNI, Polri, Satpol PP dan unsur lainnya.  

Disisi lain, Koimudin mengatakan, peran media masa sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 khususnya di Kota Lubuk Linggau. Utamanya dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat Kota Lubuk Linggau.  

“Hari ini (Rabu, 25 September 2024) hari pertama saya menjadi pelayan masyarakat di Lubuk Linggau. Saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan media,” harap Koimudin.

BACA JUGA:Koimudin Gantikan H Trisko Defriyansa Jadi Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas Dijabat Pjs

Netralitas ASN Bukan Pilihan Tapi Perintah

Sementara itu terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Koimudin menegaskan bukan pilihan. Namun netralitas ASN merupakan perintah undang-undang yang harus dijalankan.

Untuk itu, Koimudin meminta seluruh ASN di Kota Lubuk Linggau bersikap profesional. Semua masyarakat harus dilayani tanpa melihat status maupun jabatannya karena ASN bekerja pada negara bukan personal.

“ASN harus profesional. Loyalitas ASN bukan kepada personal tapi kepada negara,” tegas Koimudin.

BACA JUGA:Cerita Istri Pegawai Toko iPhone Lubuk Linggau yang Ditemukan Tak Bernyawa

Kategori :