Jangan Keliru, Begini Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2024

Sabtu 14-09-2024,18:21 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

Diantaranya termasuk jadwal dan lokasi ujian, identitas diri pendaftar, serta posisi yang dilamar. Nah, pada saat mengikuti SKD anda wajib membawa kartu ini.

Berdasarkan template kartu ujian tahun sebelumnya, tahun ini pun juga tak jauh berbeda, dimana pada informasi awal kartu peserta ujian CPNS meliputi identitas diri peserta.

Identitas tersebut seperti: nama, NIK, tempat dan tanggal lahir, serta jenis kelamin. Selain itu, terdapat keterangan tentang nama instansi dan nomor peserta.

Diketahui nomor peserta ujian CPNS terdiri atas 16 digit. Dua digit pertama menggambarkan tahun pendaftaran. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh nomor peserta ujian CPNS: 24-3006-666-0001967

BACA JUGA:Irit BBM dan Cocok di Perkotaan, Cek Harga Serta Spesifikasi Skutik Matic Honda BeAT per September 2024

Kemudian pada bagian tengah halaman contoh kartu ujian CPNS, terdapat informasi terkait lokasi formasi, kualifikasi pendidikan, formasi jabatan, hingga lokasi ujian. Terakhir, di bagian bawah terdapat data tanggal melamar dan PIN ujian.

Nah, salah satu cara agar peserta tidak keliru membawa dokumen saat hendak berangkat ke lokasi ujian SKD adalah membaca kartu ujian secara cermat.

Pastikan untuk membaca kolom "Perhatian" yang ada di bagian paling bawah halaman. Di sana, terdapat informasi wajib yang mesti diikuti.

Cara Mengunduh Kartu Ujian SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Ceklis dan Telusuri Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti

Cetak kartu ujian CPNS 2024 hanya bisa dilakukan oleh peserta ujian yang lulus seleksi administrasi dan serta mereka yang  telah lolos melakukan tahapan sanggahan.

Untuk mencetak kartu ujian CPNS 2024 tersebut, dibawah ini adalah langkah-langkahnya:

•    Buka halaman pendaftaran di SSCASN BKN.

•    Masuk ke sistem menggunakan NIK dan kata sandi. Kemudian, masukkan kode CAPTCHA.

BACA JUGA:Mantan Kades di Ogan Ilir Ditetapkan Tersangka Korupsi Rp380 Juta Buat Modal Kampanye

•    Masuk ke halaman "Resume Pendaftaran".

Kategori :