Warga Lubuk Linggau Datang ke Mura, Berakhir di Kantor Polisi

Kamis 05-09-2024,10:12 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Lubuk Linggau kini harus mendekam di Sel Polres Musi Rawas. Setelah sebelumnya ditangkap petugas Polsek STL Ulu Terawas dan warga.

Tersangka adalah Robinho (49), warga Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau.

Robinho ditangkap petugas Polsek STL Ulu Terawas, karena diduga melakukan pencurian buah sawit di Dusun IV, Desa Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Rabu 4 September 2024 sekitar pukul 05.00 WIB.

Adapun sawit yang dicuri adalah milik milik, SY (54) dengan jumlah yang dicuri mendapai 43 janjang sawit (sekitar 1.300 Kg), atau senilai Rp2.860.000.

BACA JUGA:Baru 2 Minggu Kenal Lewat Perantara, Siswi SMP Dibunuh dan Dirudapaksa di Kuburan Palembang

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah menjelaskan kronologis kejadiannya.

Bermula, bahwa kebun kelapa sawit miliknya sering dicuri orang, sehingga SY pada Rabu 4 September 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, melaporkan secara lisan ke piket polsek.

Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB, korban datang kembali ke Polsek untuk memintak tolong agar dilakukan patroli di lahan kebun sawit miliknya, karena dicurigai pencuri sedang melakukan aksinya.

Hingga anggota Polsek bersama korban dan anaknya melakukan patroli ke lahan kebun sawit. Ternyata di lokasi ada beberapa orang terpergok sedang mencuri.

BACA JUGA:Sadis, Setelah Dibunuh Siswi SMP di Palembang Dirudapaksa 2 Kali di Kuburan

Korban dan anaknya menyenteri tersangka, kemudian korban berteriak " jangan lari kau maling-maling".

Setelah itu korban bersama anaknya berikut anggota polsek melakukan pengejaran terhadap diduga tersangka yang berusaha  melarikan diri ke sungai.

Akhirnya berhasil menangkap satu orang tersangka, atas nama, Robinho, sedangkan tigao rang pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Selanjutnya, tersangka di bawah ke Polsek Terawas.

"Selain tersangka, personel berhasil menyita BB diantaranya, dua buah tojok sawit, sebilah parang, satu buah egrek dan 43 janjang sawit," tuturnya.

BACA JUGA:Hanya Pakaian Sekolah Kenangan Terakhir, Siswi SMP yang Dibunuh di Kuburan Palembang Datangi Pelaku Jalan Kaki

Kategori :