Bangkitkan Rasa Nasionalisme, SMA, SMP, SD dan TK Xaverius Lubuk Linggau Adakan Parade Seni HUT RI ke-79

Rabu 14-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

Heri juga mengungkapkan, upacara serta pertunjukan parade seni TK, SD, SMP, SMA Xaverius sudah pernah dilaksanakan di tahun sebelumnya, tahun ini sendiri adalah tahun ke-2 diadakannya acara yang seperti itu.

“Tahun ini kegiatan upacara dan parade seni HUT RI yang ke-79 akan diadakan di SMA Xaverius, tepatnya pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dimulai pukul 07.30 WIB,” lanjutnya.

Penampilan Parade Seni

Adapun, ditanyai mengenai apa saja yang akan ditampilkan oleh anak-anak dari TK, SD, SMP, SMA Xaverius Heri menjelaskan ada beberapa penampilan.

BACA JUGA:Siswi SMA Negeri 3 Lubuk Linggau Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Raih 2 Medali Karate Piala Kapolri 2024

Dikatakan Heri, untuk anak-anak TK akan menampilkan tari-tarian, begitu juga dengan SD, sedangkan untuk SMP mungkin akan menampilkan paduan suara, kemudian SMA-nya akan menampilkan drama.

Untuk persiapan, anak-anak sudah mempersiapkan diri dari sekarang, mereka sudah rutin latihan untuk menampilkan yang terbaik.

Selain itu, petugas upacara khususnya tim pengibar bendera juga telah berlatih dengan giat. Kata Heri, petugas yang akan tampil hamapir setiap harinya berlatih.

F. Heri Agung P, S. Pd berharap kegiatan yang diadakan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan dan menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :