Lanjut S2 Bisa di UNPARI Lubuk Linggau, Rektor Ungkap Punya Prodi Baru, Terbuka untuk Semua Jurusan

Selasa 13-08-2024,14:29 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Mau melanjutkan Pendidikan ke S2, tidak harus keluar kota. Karena bisa di Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Lubuk Linggau.

Seperti diketahui, upaya mengembangkan sayap di bidang pendidikan terus digaungkan Unpari Lubuk Linggau, selain memfokuskan di lulusan S1, kini prodi S2 pun telah hadir.

Sebab, sebagai salah satu Universitas yang ada di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, Unpari ingin terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kehadirannya sebagai institusi pendididikan tinggi.

Jika Unpari dikenal dengan para lulusan S1 nya, kini untuk masyarakat di Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan sekitarnya juga dapat melanjutkan studi S2 di Unpari.

BACA JUGA:50 Tim Ikuti Gerak Jalan Tingkat Pelajar di Lubuk Linggau, Juri Ungkap Kriteria Penilaian Pemenang

Sebelumnya, Unpari telah menyediakan Prodi Pedagogi (Ilmu Pendidikan) dan sekarang telah menambah prodi baru usai berhasil mengantongi izin untuk buka Prodi S2 Manajemen Pendidikan.

Rektor Universitas PGRI Silampari (Unpari) Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd menyebutkan bahwa selain Prodi Pedagogi, ada satu lagi Prodi S2.


Gedung Perkuliahan Unpari Lubuk Linggau--

“Ya, jadi kami telah mendapatkan izin yang baru untuk membuka Prodi  baru yaitu S2 Manajemen Pendidikan, dulu juga kita telah membuka prodi Pedagogi atau Ilmu Pendidikan,” ujar Rudi saat diwawancarai LINGGAUPOS.COID, pada Selasa 13 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan alasan kenapa memilih membuka S2 Prodi Manajemen Pendidikan ialah karena melihat pada kesesuaian latar belakang dengan ilmu yang diperoleh.

BACA JUGA:Siswi SMA Negeri 3 Lubuk Linggau Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Raih 2 Medali Karate Piala Kapolri 2024

“Mengapa kita memilih Ilmu Pedagogi dan Manajemen Pendidikan, itu semata-mata karena keduanya itu  linieritas antara semua guru, seperti guru PAUD, SD, SMP hingga SMA Sederajat  yang juga membutuhkan manajeman, maka ini  sifatnya umum, saat digunakan disekolah sifatnya linier,” jelas Rektor.

Adapun, terkait siapa saja yang bisa mendaftar di Prodi S2 tersebut, Rudi mengatakan bahwa siapa saja bisa mendaftar yang penting memiliki ijazah S1.

“Bebas, siapa saja bisa mendaftar asalkan memiliki ijazah S1,” ujarnya.

Bahkan, lulusan S1 yang bukan dari bidang Pendidikan pun juga bisa menggambil kuliah S2 tersebut dengan catatan akan mendapatkan  penambahan mata kuliah bidang pendidikan.

Kategori :