Lanjut S2 Bisa di UNPARI Lubuk Linggau, Rektor Ungkap Punya Prodi Baru, Terbuka untuk Semua Jurusan

Selasa 13-08-2024,14:29 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

BACA JUGA:Miris, Guru Sebut Banyak Siswa-Siswi SMP Tak Bisa Baca, Bahkan Buta Huruf

“Seandainya ada yang mau mendaftara S2 Manajemen Pendidikan. Tapi, bukan berasal dari ijazah pendidikan, maka ia harus mengikuti mata kuliah tambahan atau matrikulasi untuk satu semester,” jelasnya.

Sebab, Kata Rudi, jika S1 basic nya bukan pendidikan maka untuk melanjutkan S2 Prodi Manajemen Pendidikan peserta didik baru tersebut akan matrikulasi atau memperdalam ilmu pendidikan di semester pertama.

Sementara itu, untuk sistem kuliah S2 Unpari sistemnya tidak harus full tatap muka, tetapi akan dibagi menjadi 30 persen daring dan 30 persen hybrid (Kombinasi penugasan, daring, dan tatap muka).

Ke depannya, kata Rudi, Unpari juga akan membuka sejumlah prodi S2 Non Pendidikan, seperti S2 Manajemen maupun S2 Akuntansi.

BACA JUGA:Soal Ijazah Mahasiswi Ditahan Kampus, ini Tanggapan Universitas Nias

“Universitas kita ini sekarang sudah banyak yang umum alias non pendidikan. Maka, kami upayakan ada juga prodi S2 non pendidikan. Kita lihat dulu kebutuhan SDM di Lubuk Linggau dan Sekitarnya,” terangnya.

Penerima Mahasiswa Baru UNPARI 2024

Seperti yang diketahui Universitas PGRI Silampari (Unpari) Lubuk Linggau akan menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswi baru di tahun ajaran 2024/2025.

Menurut Rektor, pendaftarn mahasiswa baru sudah dilaksanakan dan gelombang ketiga pendafatarn akan ditutup pada 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Raden Dewi Sartika, Pahlawan Pendiri Sekolah Wanita Pertama, Begini Kisahnya

“Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru akan ditutup pada 31 Agustus 2024, karena bulan September sudah masuk kuliah. baik S1 maupun yang S2,”.

Adapun mengenai program studi atau jurusan yang paling banyak diminati oleh mahasiswa baru tahun ini adalah PGSD dan Guru Olahraga.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :