Rayakan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumsel Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kamis 08-08-2024,13:04 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) Lapas Narkotika Muara Beliti, Lapas Empat Lawang, Lapas Surulangun Rawas dan Bapas Muratara menggelar Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap Lubuk Linggau, Kamis 8 Agustus 2024 pagi.

Mengawali kegiatan, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Pratama Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Tampak seluruh peserta sangat tenang dan menghayati. 

Para Kepala UPT secara hidmat meletakkan karangan bunga di monumen TMP Patria Bukit Sulap Lubuk Linggau sebagai wujud penghormatan dan penghargaan serta selanjutnya menaburkan bunga di makam para pahlawan.

Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan mengatakan bahwa acara ini adalah cara mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA:Monev Sarana dan Prasarana Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Beri Apresiasi

BACA JUGA:Lapas Lubuk Linggau Kemenkumham Sumsel Selenggarakan Kumham Peduli Berbagi Kepada Yatim Piatu dan Sesepuh

Selain itu, menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan serta setiap langkah dan perbuatan harus diteladani oleh jajaran Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

“Mengutip perkataan Ir. Soekarno yang mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ujar Hamdi.

Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 mengangkat tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. 

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk menyemarakan, mulai dari bakti sosial, donor darah, pelayanan publik, turnamen olahraga hingga puncaknya pada 19 Agustus 2024 nanti, yaitu upacara dan syukuran.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :