6 Fakta Soal Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Bandung, Tinggalkan Coretan Misteri di Dinding

Kamis 01-08-2024,12:27 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

“Jikalau kau menikah lagi, aku harap kau jangan menyakiti istri ketigamu nanti. Aku lihat kau sudah meminang istri baru lagi kan? Yang dari Ciamis yang photo bersamamu itu. Dipakai di FB Hendra Setiawan. Di kolom komentar tertulis mengingat karena kau pernah gagal menjalani hubungan pada istri ke 1 mu yang bernama Leony Maria Theressia”.

Diduga tulisan Indah lainnya : “Aku minta rumah ini diwakafkan untuk mesjid Tanimulya. Kalau Mudjoyo Tjandra tidak menyerahkan untuk didirikan mesjid di tempat ini, berarti sudah menjadi penjahat karena merebut hak saya dan warga Tanimulya untuk warga RT 10. Pak RT tolong tagih rumah ini dan harus jadi mesjid atas kematian saya”.

Anaknya, Elia juga diduga kuat meninggalkan pesan di tembok ruang tengah, Tulisan tersebut berbunyi:

BACA JUGA:Heboh, Penemuan Mayat Wajah Rusak Tanpa Identitas di OKU Sumatera Selatan, Ini Ciri-Cirinya

“Aku hanya minta uang sekolah tapi kau seperti itu. Katanya raihlah cita-citamu setinggi langit, tapi kau tidak dukung aku dengan biaya sekolah. Maafkan aku tidak bisa menjadi anak yang sempurna karena manusia tidak ada yang sempurna. Termasuk istrimu aja kau tinggalkan karena kau menuntut dia menjadi sangat sempurna. Tapi ketahuilah, hanya tuhan yang sempurna”.

6. Misteri Penyebab Kematian

Hingga saat ini Tim forensik masih mencari penyebab kematian ibu dan anak di Bandung yang masih jadi misteri itu.

Namun, Dokter forensic RS Sartika Asih, dr Adang Azhar menjelaskan tim forensic memeriksa ada atau tidaknya tanda-tanda baik itu kekerasan, fisik, racun, atau unsur yang mengarah pada tindak pidana.

BACA JUGA:Geger, Pasca Idul Adha Warga Temukan Mayat Pria yang Sudah Membusuk di Lebong Bengkulu

“Kami memeriksa tanda-tanda yang lainnya, apakah ada unsur tindak pidana atau tidak. Nanti kami gabungkan dengan pemeriksaan sampel-sampel,” ungkapnya.

Sejauh ini pun, tim forensik belum bisa memastikan waktu kematian secara pasti. Namun dari kasat mata bisa dipastikan kerangka manusia ini diperkirakan sudah membusuk selama lebih dari enam bulan.

Sebelumnya telah diberitakan, Penemuan kerangka ibu dan anak di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mengemparkan warga.

Dua kerangka yang diketahui merupakan ibu dan anak itu ditemukan pada Senin, 29 Juli 2024. Lantas, pada Selasa 30 Juli 2024 polisi kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah dengan kondisi terberangkalai tersebut.

BACA JUGA:Terungkap ini Identitas Mayat Pria yang Ditemukan Tak Utuh di Bungo, Jambi, Begini Faktanya

Diketahui ibu dan anak tersebut bernama Indah Hayati (55) dan anaknya Ela Immanuel (24) ditemukan sudah menjadi kerangka di rumahnya.

Kapolsek Padaralang, AKP Kusmawan mengungkapkan penemuan kerangka ibu dan anak tersebut bermula saat suami Indah berkunjung ke rumah tersebut. Indah dan suami sudah pisah tempat tinggal sejak 2018 lalu.

Kategori :