Berani, BEM UGM Pasang Baliho Jokowi Sebagai Alumnus Paling Memalukan, Kritik Pedas Ke Presiden Jokowi

Sabtu 09-12-2023,12:00 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Adapun permasalahan yang dimaksud antara lain soal masih merajalelanya kasus korupsi. Belum lagi soal FirlI Bahuri yang malah tersandung dugaan kasus pemerasan saat masih menjabat sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Jokowi.

Kemudian soal revisi UU ITE yang berpotensi membuat para aktivis dengan mudah mengalami kriminalisasi. BEM KM UGM pun hari ini menghadirkan Haris Azhar serta Fatia Maulidiyanti dalam sebuah acara diskusi public yang digelar di depan UGM.

Seperti yang terlihat dalam postingan instagram @bemkm_ugm, dalam caption unggahan baliho Jokowi tersebut, bahwa mereka akan melakukan diskusi publik dan mimbar bebas. Dengan menghadirkan beberapa narasumber.

Adapun Haris dan Fathia dihadirkan sebagai narasumber sekaligus sebagai korban nyata kriminalisasi serta tidak demokratisnya pemerintah Jokowi, Kata Gielbran.

BACA JUGA:Jalan Tol Akan Menerapkan Sistem MLFF, Ketahui Peraturan Wajib Bagi Pengendara di Jalan Tol

“Belum bicara soal konstitusi yang sangat ambruk. Terbukti bersalah nya hakim konstitusi di sidang MKMK itu menjadi gerbang awal, menjadi bukti empiris memang MK tidak independen.” Ucapnya.

“Erat kelindannya dengan kedekatan personal kekeluargaan Jokowi dan Anwar Usman. Dan itu sudah terbukti. Belum lagi indeks demokrasi yang semakin merosot.” Lanjut Gielbran tegas.

Bahkan ketua BEM KM UGM itu pun menyentil isu dinasti politik “Belum lagi bicara soal dinasti yang secara vulgar terpampang di depan mata kita, sehingga saya rasa tadi tidak ada momentum lain selain sekarang untuk menobatkan beliau sebagai alumnus UGM yang paling memalukan” Tegas Gielbran. (*)

Kategori :