Ingin Tampilan Rumah Menjadi Asri dan Menyegarkan? Ini 8 Tanaman Hias Gantung yang Mempercantik Rumah

Selasa 24-10-2023,17:15 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

Tanaman hias merambat ini sebenarnya bukan pothos melainkan varietas Scindapsus. Dicirikan oleh daun beludru besar dan tebal dengan bintik-bintik warna-warni perak, pothos ini sulit untuk dilewatkan.

Meskipun pertumbuhannya sedikit lebih lambat daripada beberapa tanaman lain, namun  perawatannya sederhana dan akan tumbuh dengan baik di mana saja di rumah Anda.

4. Tanaman monstera andasoni

Tanaman hias Monstera adansoni adalah tanaman populer lainnya yang berasal dari varietas Monstera. Tanaman tropis ini dicirikan oleh daun hijau yang memiliki lubang.

BACA JUGA:Anda Risih dengan Semut yang Bergerombol? 7 Tanaman Hias ini Ampuh Mengusir Semut di Rumah

Tumbuhan ini bisa merambat sehingga cocok bila digantung. Tanaman ini membutuhkan cahaya tidak langsung hingga terang

5. Tanaman Mutiara

Tanaman hias Mutiara atau disebut sukulen tasbih (Senecio rowleyanus) merupakan tanaman populer berkat penampilannya yang unik dan perawatan yang mudah. 

Jika perawatannya tepat, tanaman ini bisa tumbuh hingga beberapa meter. Namun, tanaman hias ini beracun bagi kucing, anjing, dan manusia jika tertelan.

BACA JUGA:2 Tanaman Hias Ini Bisa Bikin Kamar Mandi Jadi Wangi Seperti Menggunakan Pewangi, Harum Banget Jadinya

Oleh karena itu, tanaman hias ini perlu disimpan jauh dari jangkauan hewan peliharaan dan cocok digantung. Tanaman ini juga menyukai sinar matahari langsung.

6. Tanaman gantung berbentuk hati 

Tanaman gantung berbentuk hati, disebut juga Ceropegia woodi, merupakan tanaman sukulen cantik dengan daun berbentuk hati dan batang ramping. 

Tanaman hias ini mudah diperbanyak dan dapat tumbuh dengan cepat bila ditanam pada kondisi yang tepat. Tanaman hias ini aman untuk hewan peliharaan di rumah Anda. 

BACA JUGA:6 Jenis Tanaman Hias Dengan Nama Unik, Ada Nama Hewan, Nomor 1 Status Wanita

Meski tidak berbahaya, tanaman hias ini bisa digantung karena daunnya bisa bergelantungan dengan indah. Tanaman ini menyukai cahaya, namun tidak langsung. 

Kategori :