Prediksi Club Brugge vs Porto : Kemenangan Saja Belum Cukup

Selasa 25-10-2022,20:39 WIB
Editor : Mustofa Kamal

LINGGAUPOS.CO.ID - Club Brugge akan menjamu Porto pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2022/2023, Rabu, 26 Oktober 2022, pukul 23:45 WIB di Jan Breydel Stadium.

Club Brugge telah menciptakan kejutan dengan menjadi tim pertama yang lolos dari grup yang dihuni Porto, Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen ini di matchday 4 lalu. Tapi, urusan mereka belum selesai. Keberhasilan ini akan lebih indah jika dihiasi dengan status sebagai juara grup.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo : Comeback ke Tim Utama Manchester United

Wakil Belgia tersebut bisa mendapatkan status sebagai juara Grup B pekan ini dengan satu syarat. Yakni bisa menghindari kekalahan atas Porto. Bermain di kandang sendiri, tugas itu harusnya bisa terasa lebih mudah.

Sementara itu, tim yang punya peluang terbesar untuk menyusul Club Brugge ke babak 16 besar adalah Porto. Club Brugge memimpin klasemen Grup B dengan perolehan 10 poin, diikuti Porto (6), Atletico (4), dan Leverkusen (3). Pada matchday 2, Club Brugge mempermalukan Porto 4-0 di Portugal. Gol-gol wakil Belgia itu dicetak oleh Ferran Jutgla, Kamal Sowah, Andreas Skov Olsen, dan Antonio Nusa.

BACA JUGA:Kontrak Selangit Kylian Mbappe di PSG : Nilainya Tembus Rp 9,75 T

Ganti menjamu Porto di kandang sendiri, Club Brugge hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara grup. Sementara itu, Porto akan lolos jika mampu mengalahkan Club Brugge. Namun, kemenangan saja belum cukup. Porto juga harus berharap Atletico gagal mengalahkan Leverkusen di Estadio Metropolitano.

Prediksi Club Brugge vs Porto Club

Brugge sejatinya bukan tim unggulan di Grup B ketika ada tim lain seperti Porto, Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen. Tapi kini sang kurcaci hanya butuh satu poin untuk memastikan status sebagai juara grup. Dengan 10 poin, saat ini Brugge unggul empat poin dari Porto dengan sisa dua laga. 

BACA JUGA:Ingat Hayden vs Rossi di MotoGP 2006 : Yamaha Pede Fabio Quartararo Masih Bisa Juara

Modal Club Brugge untuk mewujudkan hal itu cukup besar. Mereka selalu menang ketika menjamu Leverkusen dan Atletico. Bahkan di kedua laga itu mereka menorehkan clean sheet berkat kemenangan 1-0 atas Leverkusen dan 2-0 versus Atletico. 

Hal menarik jelang laga ini adalah kedua tim kompak meraih hasil tak menyenangkan di kompetisi domestik akhir pekan lalu. Club Brugge bermain imbang 2-2 di kandang Union St. Gilloise. Keunggulan dua gol menjadi sirna dan lebih menyesakkan karena lawan bisa mengejar skor ketika bermain dengan 10 orang. 

BACA JUGA:Ganasnya Jeka Saragih : Habisi Fighter Korsel Kurang dari 3 Menit

"Kami kecewa karena kami sudah unggul 0-2 dan hanya melawan 10 pemain. Tapi harusnya kami bisa mendapatkan banyak pelajaran dari laga ini," kata pelatih Carl Hoefkens. 

Porto sendiri kalah 0-1 dari Benfica dalam laga perebutan puncak klasemen akhir pekan kemarin. Gol tunggal Rafa Silva menentukan kekalahan Porto. Tapi, misi kebangkitan dibidik Porto di laga berikutnya, apalagi mereka masih punya kans besar untuk lolos ke 16 besar UCL. 

Kategori :