Kopi Pahit Vs Kopi Manis, Mana yang Baik untuk Kesehatan, Cek Faktanya

Kopi Pahit Vs Kopi Manis, Mana yang Baik untuk Kesehatan, Cek Faktanya

Kopi Pahit Vs Kopi Manis, Mana yang Baik untuk Kesehatan, Cek Faktanya--Freepik com

LINGGAUPOS.CO.IDKopi merupakan minuman paling populer di dunia. Namun, sering muncul pertanyaan tentang Kopi, mana yang lebih baik Kopi hitam atau Kopi manis dari segi medis atau kesehatan? Yuk cari tahu informasi lengkapnya.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Selasa, 14 Mei 2024 berikut ini informasi mengenai kopi pahit/ kopi hitam dan kopi manis dari segi kesehatan.

Kopi pahit

Kopi pahit adalah jenis kopi yang disajikan tanpa gula. Ini termasuk kopi murni, yang mengandung biji kopi yang disangrai dan air panas.

BACA JUGA:Owner Kopi Selangit Musi Rawas Sumatera Selatan Dibunuh, Berikut Penjelasan Polisi

Salah satu penelitian tentang manfaat kopi pahit dan penurunan risiko penyakit Alzheimer.

Senyawa dengan rasa pahit yang terdapat di dalam kopi, seperti kafein dan asam klorogenat, mungkin dapat membantu melindungi otak dari perkembangan penyakit Alzheimer dengan cara mengurangi peradangan dan stres oksidatif. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan kognisi dan melindungi sel-sel saraf.

Kopi manis

Kopi manis adalah kopi yang diberi tambahan gula, susu, atau sirup untuk memberikan rasa manis.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Owner Kopi Selangit Musi Rawas Tewas Dibunuh Pencuri, Begini Kejadiannya

Jenis kopi manis yang ada di Indonesia antara lain adalah kopi tubruk dan kopi susu.

Menurut penelitian susu yang ditambahkan ke dalam kopi manis dapat memberikan manfaat gizi tambahan, terutama dalam hal asupan kalsium.

Mengkonsumsi kopi dengan tambahan susu dipercaya dapat meningkatkan asupan kalsium dalam diet, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

Namun, harus diingat bahwa untuk menerapkan batasan dalam mengkonsumsi gula berlebihan dalam kopi manis karena dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: