Tim Serigala Berhasil Ringkus 1 dari 5 Komplotan Perampok 8 Pegawai Bank Mekar

Tim Serigala Berhasil Ringkus 1 dari 5 Komplotan Perampok 8 Pegawai Bank Mekar

Rio Saputra, komplotan perampok pegawai bank di PALI diringkus di tempat persembunyiannya di Bangka. Foto: dokumen/sumeks.co----

PALI, LINGGAUPOS.CO.ID - Tim gabungan dari Polsek Penukal Abab dan Polres Bangka Barat berhasil meringkus satu dari lima komplotan perampok bersenjata api yang merampok delapan pegawai Bank Mekar PALI.

Aksi pelaku terhadap korban dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jalan perbatasan Desa Prambatan dengan Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI pada Rabu 4 Mei 2023 lalu.

Tersangkanya, Rio Saputra (35), warga Desa Penandingan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin yang ditangkap di tempat persembunyiannya di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Senin 22 Mei 2023.

Selain menangkap tersangka Rio, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor. 

BACA JUGA:Inilah Daftar 10 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2023: Jakarta Mendominasi, Tangerang Lebih Unggul!

BACA JUGA:Warga Muara Lakitan Ditangkap di Tugumulyo, Gara-gara Pil Minions

Ketika beraksi, tersangka Rio bersama empat rekannya yang masih buron berhasil menggasak dua unit sepeda motor jenis Honda Beat dan enam unit handphone berbagai merk dari tangan para korbannya, uang tunai Rp15 juta, laptop dengan kerugian mencapai Rp80 juta.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH melalui Kapolsek Penukal Abab, Ipti Arzuan SH membenarkan jika pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pelaku perampokan delapan pegawai PT PNM.

"Benar kita telah mengamankan seorang pelaku perampokan bersenpi yang korbannya pagawai PT PNM yang mau pulang," katanya.

Dirinya menuturkan, setelah menerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, pihaknya mendapat informasi keberadaan tersangka yang bersembunyi di daerah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel.

BACA JUGA:Jabatan Kepala MAN dan MTS di Lubuklinggau Dirombak, Juga 29 Kepala Madrasah Lainnya di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Modal Beli Tiket Asli Konser Coldplay Serta Akun Twitter, Begini Siasat Licik Pasutri

Lalu Tim Serigala dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab, Ipda Bambang Rudiansyah SH mengejar tersangka ditempat persembunyiannya.

"Anggota kita melakukan pengejaran ke Muntok Bangka dengan di back up anggota Polres Bangka Barat dan berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan itu," tuturnya.

Saat ini, Arzuan menerangkan, tersangka dan barang bukti sudah diamankan pihaknya. Sementara untuk empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Kita terus melakukan pengejaran terhadap ke empat pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita kantongi. Doakan semoga para pelaku ini cepat tertangkap," terangnya.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Coldplay di Jakarta dengan Palembang Beda, Host Trans TV Dimintai Keterangan

BACA JUGA:6 Trik Agar Caleg Makin Populer dan Mudah Dikenal Masyarakat, yang Terakhir Paling Efektif

Untuk diketahui, delapan orang pegawai Bank Mekar cabang Penukal dari PT PNM yang kesemuanya perempuan dirampok lima orang perampok bersenpi dan sajam saat hendak pulang usai melakukan penagihan di Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Dalam kejadian itu para perampok berhasil menggasak dua unit motor, enam unit handphone jenis iPhone XR, Oppo A15, Oppo A52, Samsung A12 dan dua unit handphone Samsung A11, serta uang tunai sebesar Rp15 juta dengan total kerugian Rp80 juta.

Bahkan, saat kejadian dua orang korban sempat jatuh pingsan karena ketakutan. Karenanya, setelah para perampok melarikan diri, keduanya langsung dibawa ke puskesmas terdekat di Desa Karang Agung.

Begitu juga dengan para korban lainnya, langsung diselamatkan ke Desa Karang Agung, karena jarak dari lokasi kejadian cukup dekat.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Coldplay di Jakarta dengan Palembang Beda, Host Trans TV Dimintai Keterangan

BACA JUGA:6 Trik Agar Caleg Makin Populer dan Mudah Dikenal Masyarakat, yang Terakhir Paling Efektif

Kemudian, salah seorang korban bernama Janiari (19), warga Dusun IV, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI melaporkan kejadian itu ke Polsek Penukal Abab dengan laporan polisi bernomor LP/B/ 34 /V/2023/ SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres Pali/ Polda Sumsel, tertanggal 04 Mei 2023.(sumeks.disway.id) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: