PDIP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Berikut Komentar Puan Maharani

PDIP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Berikut Komentar Puan Maharani

Puan Maharani bersama Jokowi, Megawati dan Ganjar Pranowo-Instagram @pdiperjuangan-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.IDPuan Maharani yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPR RI, sempat digadang-gadangan sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP.

Namun, kenyataannya Jumat 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri juga mengumumkan bahwa Capres yang diusung PDIP adalah Ganjar Pranowo.

Terkait hal ini, Puan Maharani langsung memberikan komentar, terkait pencalonan tersebut.

“Rapikan barisan, solidkan perjuangan, gotong-royong bergerak menuju 2024! Solid! Solid! Solid! Merdekaaa!,” kata Puan Maharani, dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari Intagram @puanmaharaniri.

BACA JUGA:Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden PDIP, Puan Kemana?

Selain menuliskan kalimat tersebut, Puan juga memasang foto ia bersama Megawati, Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

Terkait penetapan ini, Megawati memberikan tugas khusus kepada Puan Maharani. Ia ditempatkan sebagai Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI.  

"Saya memberi tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik," jelas Megawati Soekarnoputri.

"Saya juga memberi mandat penugasan kepada mbak puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif tahun 2024," mata Megawati.

BACA JUGA:Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

Kemudian, Megawati memberikan tugas kepada Prananda Pranowo untuk memonitoring dinamika politik di Indonesia.

"Saya menugaskan mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional," kata Megawati kepada media.

Tidak hanya itu, Presiden RI ke-5 itu juga meminta Prananda Prabowo agar tetap menjalankan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader dan anggota Partai dapat mensikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: intagram @puanmaharaniri