Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Dewa United, Pangeran Biru Incar Runner-up

Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Dewa United, Pangeran Biru Incar Runner-up

Persiapan akhir Persib sebelum menghadapi Dewa United.-twitter.com/persib/-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga 1 2023 pekan ini akan menghadirkan laga antara Persib Bandung vs Dewa United.

Duel antara Persib vs Dewa United akan terjadi pada Senin, 20 Maret 2023, mulai pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor, dan diperkirakan akan dimenangkan Pangeran Biru (julukan Persib Bandung).

Di sisa akhir musim Liga 1 2022/2023, performa tuan Persib Bandung semakin menurun. Ini membuat peluang Persib untuk merengkuh gelar juara musim ini semakin menipis. Bahkan untuk berebut tempat kedua pun, Maung Bandung tampak berat.

PSM selaku pemuncak klasemen sudah mengemas 69 poin dari 31 laga. Sedangkan Pangeran Biru saat ini menduduki peringkat 3 klasemen Liga 1 2023 dengan 53 poin dari 28 pertandingan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Jangan Sampai Salah, Mandi Junub Jelang Puasa Ramadan

Jarak 16 poin dengan Juku Eja dengan menyisakan 6 pertandingan dengan maksimal angka yang didapat adalah 18 poin. Andai menang terus, mereka hanya mendapatkan 71 angka.

Di lain sisi, PSM tinggal membutuhkan 1 pertandingan lagi untuk mengunci gelar juara. Dengan 72 poin, Juku Eja tidak mungkin terkejar lagi oleh Persib maupun Persija, tim peringkat 2 dengan 54 poin dari 29 laga (maksimal 69 poin).

Setidaknya, Persib dapat memburu posisi runner-up. Klub asal kota Kembang ini akan bersaing ketat dengan Persija untuk berdiri di belakang PSM.

Sementara lawan Persib kali ini, Dewa United merupakan tim papan bawah. Mereka berada di urutan 15 (33 angka) atau berjarak satu strip di atas zona merah. Tangsel Warrior (julukan Dewa United) diprediksi akan tampil tanpa beban lantaran tidak ada sistem degradasi di Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:Warga Muratara Wajib Tahu, ini Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H

Prediksi Persib Bandung vs Dewa United :

Persib sempat terlibat persaingan sengit dalam perburuan gelar juara musim ini. Klub yang ditukangi Luis Milla itu bahkan pernah mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 15 penampilan di Liga 1 2022/2023.

Akan tetapi, Pangeran Biru mulai kehabisan tenaga usai tumbang melawan PSM di Stadion Pakansari, Bogor, dengan skor 1-2 pada pekan 24, Selasa, 14 Februari 2023. Hasil negatif tersebut seolah menjadi titik akhir perburuan gelar juara oleh Marc Klok dan kolega sekaligus memutus rekor apik sejak ditangani Luis Milla.

Persib mulai kesulitan untuk meraih kemenangan jelang berakhirnya kompetisi. Mereka gagal memetik poin sempurna dalam 3 pertandingan paling aktual. Pangeran Biru menyerah 2-1 di markas Barito sebelum dihancurkan Persik dengan skor 2 gol tanpa balas di depan publik sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: