Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi dengan Sistem Buka Tutup

Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi dengan Sistem Buka Tutup

Jalan menuju Bengkulu atau jalan lintas Curup- Lubuklinggau yang mengalami longsor sepanjang kurang lebih 40 meter, saat ini sudah bisa dilintasi kendaraan, Senin 13 Maret 2023.--

CURUP, LINGGAUPOS.CO.ID - Jalan menuju Bengkulu atau jalan lintas Curup- Lubuklinggau yang mengalami longsor sepanjang kurang lebih 40 meter, saat ini sudah bisa dilintasi kendaraan, Senin 13 Maret 2023.

Meski bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat jalan yang mengalali longsor diberlakukan sistem satu arah.

Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong, Sholahuddin mengungkapkan proses evakuasi dibantu oleh pihak warga, TNI dan polri. Saat ini untuk jalan lintas masih diatur oleh TNI dan Polri. 

Pengendara diminta untuk tetap berhati-hati karena jalan yang masih licin, tanah bercampur air.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertutup Longsor, Tunda Dulu Rencana ke Bengkulu

Ditambahkan Salahuddin, proses evakuasi memakan waktu kurang lebih 4 jam dengan menggunakan 1 unit alat berat serta puluhan orang dari personel TNI, Polri dan warga sekitar.

Saat ini masih berlangsung membersihkan bahu dan badan jalan agar lalu lintas bisa kembali normal.

"Kurang lebih 4 jam kita evakuasi agar bisa dilintasi dulu oleh kendaraan, meski harus buka tutup, dan proses pembersihan jalan masih berjalan agar bisa normal kembali," pungkas Sholahuddin.

Setelah petugas gabungan berjibaku membersihkan material longsor sepanjang 60 meter yang menutupi jalan lintas Curup-Lubuklinggau, akhirnya sekitar pukul 07.30 WIB Senin pagi 13 Maret 2023 jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah bisa dilintasi. 

BACA JUGA:Pemkab Musi Rawas Diminta Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir, Polisi Sudah

"Untuk saat ini jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah bisa dilalui meskipun darurat atau dengan sistem buka tutup," sampai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong Drs Shalahudin MSi.

Selain masih sistem buka tutup, kondisi jalan juga masih cukup licin karena masih ada sisa-sisa material longsor. Oleh karena itu Shalahudin mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, yang turun langsung ke lokasi longsor mengungkap, petugas kepolisian baik dari Polres Rejang Lebong maupun Polsek PUT telah mereka turunkan sejak awal longsor untuk melakukan pengamanan.

Selain melakukan pengamanan juga mengatur lalu lintas mengingat terjadi kemacetan dari dua arah karena longsor menutup akses jalan nasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: