Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertutup Longsor, Tunda Dulu Rencana ke Bengkulu

Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertutup Longsor, Tunda Dulu Rencana ke Bengkulu

Petugas TNI di lokasi longsor yang menutup jalan Curup Lubuklinggau-rbtvcamkoha.com-

CURUP, LINGGAUPOS.CO.ID – Jalan lintas Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan tertutup longsor.

Putusnya jalan ini akibat longsor yang terjadi, Senin 13 Maret 2023 sekitar pukul 03.00 WIB di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Menurut video yang diterima redaksi dari pihak kepolisian, lokasi longsor di antara jembatan dua dengan Koramil Binduriang.

“Kepada pengendara agar beristirahat di tempat-tempat yang aman. Selama pembersihan akan dilakukan,” jelas seorang petugas kepolisian yang mengenakan seragam lengkap dalam video tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Musi Rawas Diminta Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir, Polisi Sudah

Sementara itu dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari rbtvcamkoha.com,  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Kebong Sholahuddin, menjelaskan pihaknya sudah menurunkan alat berat.

Alat berat yang diturunkan menurutnya, untuk untuk mengevakuasi material longsor. Sehingga bisa dilalui kembali oleh pengendara yang hendak ke Curup, maupun ke Bengkulu dari arah Lubuklinggau.

"Kita dapat informasi Senin dini hari dan langsung menuju lokasi dengan membawa alat berat untuk mengevakuasi material longsor," jelas Sholahuddin dikutip Senin 13 Maret 2023.

Terpisah, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan menjelaskan sudah menurunkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA:250 Rumah Terendam Banjir, Masyarakat Desa Mambang Berharap Bantuan Pemkab Musi Rawas

Ia mengimbau pengendara untuk beristirahat di lokasi yang amam, sambil menunggu petugas membersihkan meterial longsoran.

"Kita sudah menurunkan personel untuk mengamankan lokasi, dan saya juga menuju ke lokasi," kata Kapolres.

Nah bagi pembaca LINGGAUPOS.CO.ID, yang hari ini hendak ke Bengkulu, sebaiknya tunda dulu rencana Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com