Resmikan Gedung Reskrim, AKBP Harissandi: Jangan Sampai Lapor Hilang Kambing, Justru Hilang Sapi

Resmikan Gedung Reskrim, AKBP Harissandi: Jangan Sampai Lapor Hilang Kambing, Justru Hilang Sapi

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi dan Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto saat memotong pita tanda peresmian Gedung Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi berpesan kepada petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara agar bekerja secara profesional.

Menurutnya jangan sampai ada keluhan masyarakat, seperti lapor hilang kambing, justru hilang sapi.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan gedung Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Kamis 23 Februari 2023 siang.

“Gunanya membantu, dan melayani masyarakat, yang melaporkan kehilangan, memberantas tindak pidana dan sebagainya,” kata Kapolres usai meresmikan gedung Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara.

BACA JUGA:Joan Mir: Bela Repsol Honda, Makin Takut Gagal Kompetitif

Dia juga meminta anggota Polsek Lubuklinggau Utara, khususnya Unit Reskrim agar lebih bersemangat lagi untuk mengungkap kasus dan membantu masyarakat menyelesaikan masalah.

“Misalnya kasus 3C, juga penganiayaan dan sebagainya. Saya sampaikan polisi adalah pembantu, pelindung dan mengayomi masyarakat” katanya.

Dia menegaskan jangan sampai masyarakat beranggapan dengan istilah ‘lapor hilang kambing malah hilang sapi’. 

“Itu tidak kita harapkan. Kalau ada masyarakat yang mengalami seperti itu silakan lapor,” tegasnya.

BACA JUGA:Hacker Asal Lubuklinggau Dihukum di Surabaya, ini Kata Kapolres Lubuklinggau

Disamping itu, Unit Reskrim di Polsek tidak hanya mengungkap kasus konvensional, namun juga bisa mengungkap kasus-kasus transnasional seperti peredaran narkoba, dan sosialisasi bahaya narkoba.

Tidak bisa dipungkiri peredaran masih terjadi. Apalagi Lubuklinggau merupakan kota jasa, dari mana-mana datang ke Lubuklinggau.

“Bahkan narkoba ini tidak hanya di kalangan dewasa, namun sudah masuk ke anak-anak, dan remaja. Makanya kami himbau masayarakat jangan sampai coba-coba dengan narkoba,” pungkasnya.

Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto mengatakan bersyukur atas diresmikannya gedung Sarang Anak Macan Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: