Inggris vs Amerika Serikat: Ujian Pulisic, Kesempatan Inggris Segel Tiket 16 Besar

Inggris vs Amerika Serikat: Ujian Pulisic, Kesempatan Inggris Segel Tiket 16 Besar

Inggris adu duel dengan USA (Amerika Serikat) dalam jadwal matchday 2 Piala Dunia 2022 Grup B.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inggris adu duel dengan USA (Amerika Serikat) dalam jadwal matchday 2 Piala Dunia 2022 Grup B

Pertandingan yang akan dihelat Sabtu 26 November 2022 dini hari pukul 02.00 WIB, dengan menggunakan venue pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor bakal menjadi ujian bagi Christian Pulisic dan kawan-kawan. 

The Yanks -julukan Amerika Serikat- pada matchday 1 bermain imbang 1-1 dengan Wales di laga pertama, kini wajib merebut poin ketika berjumpa The Three Lions -julukan Inggris-.

Timnas Inggris yang berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada laga perdana, kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Kemudian Amerika Serikat dan Wales menguntit di posisi 2 dan 3, dengan sama-sama mengantongi 1 poin. Lalu Iran yang belum mendulang poin ada di dasar tabel.

BACA JUGA:Belanda vs Ekuador: Segel Tiket 16 Besar, Valencia!

Jelang matchday 2 babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Timnas Inggris berpeluang menyegel tiket lolos babak 16 besar jika mereka mampu menundukkan Amerika Serikat.

Ambisi The Three Lions untuk secepatnya menyegel tiket lolos, tentu menjadi tantangan berat bagi Pulisic dan kawan-kawan di kubu USA.

Jika dalam laga ke-2 Timnas AS sampai menelan kekalahan, maka peluang lolos fase grup bakal kian sulit.

Oleh karenanya The Yanks minimal harus bisa menambah poin saat menghadapi tim unggulan Inggris, untuk selanjutnya berjuang memaksimalkan matchday 3 demi memastikan tiket 16 besar.

BACA JUGA:Prancis vs Australia: Faktor Mbappe, Les Blues Menang Mudah?

Prediksi Inggris vs Amerika Serikat 

Timnas Inggris saat ini dalam tingkat kepercayaan diri tinggi, usai membukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga pembuka Grup B.

Selain menang besar, dalam laga tersebut Harry Kane dan kawan-kawan juga mampu memperlihatkan dominasi permainan sepanjang laga.

Akan tetapi tetap ada sejumlah hal yang masih perlu dilakukan perbaikan oleh Inggris, terutama dari sisi pertahanan yang kurang solid. Koordinasi lini belakang dianggap masih banyak kesalahan, hingga Iran mampu melesakkan 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: