Belanda vs Ekuador: Segel Tiket 16 Besar, Valencia!

Belanda vs Ekuador: Segel Tiket 16 Besar, Valencia!

Belanda dan Ekuador akan saling jual beli serangan pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2022.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda dan Ekuador akan saling jual beli serangan pada pertandingan matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022.

Pertarungan di Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayyan ini bakal menjadi tantangan De Oranje -julukan Belanda- untuk bisa menyegel bomber Enner Valencia pada Jumat, 25 November 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Kedua tim sama-sama bersaing ketat di puncak klasemen dengan raihan sama yaitu tiga poin.

De Oranje menjalani start apik dengan mengalahkan Senegal 2-0. Sementara itu, La Tricolor -julukan Ekuador- menghentikan harapan tuan rumah Qatar di laga perdana dengan skor yang sama persis.

BACA JUGA:Denmark Vs Tunisia: Tim Dinamit tak Meledak, Skor Berakhir Kacamata

Kedua tim bakal berupaya menjaga momentum. Pemenang laga ini berpotensi besar meraih tiket lolos 16 besar Piala Dunia 2022 lebih awal.

Belanda memang lebih difavoritkan, tetapi Ekuador, seperti tim-tim CONMEBOL, dikenal ulet untuk bertarung selama 90 menit. Keberadaan Enner Valencia, kapten mereka yang berusia 33 tahun, bakal vital.

Prediksi Belanda vs Ekuador :

Pada penampilan perdana, Timnas Ekuador langsung membuat kejutan dengan menghajar tuan rumah Qatar 2 gol tanpa balas. Bukan cuma klinis, La Tri juga dominan dalam semua aspek permainan. Wakil CONMEBOL ini bahkan tidak membiarkan Qatar melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

"Ini kemenangan yang sangat bagus, terutama karena selalu ada lebih banyak ketegangan di sekitar pertandingan pertama di Piala Dunia dan Anda tidak tahu persis apa yang akan terjadi," kata Gustavo Alfaro, sang arsitek tim.

BACA JUGA:Kapan Pemain itu Offside? Ada Dua Unsur Yang Harus Kalian Ketahui..!

Enner Valencia menjadi pusat perhatian dengan brace ke gawang Qatar. Sang kapten bernomor punggung 13 itu kini di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 sejajar dengan Bukayo Saka (Inggris) dan Mehdi Taremi (Iran).

Akan jadi tugas Virgil Van Dijk dan kawan-kawan untuk menyegel Valencia. Apalagi sang penyerang memang tengah on fire. Di level klub, ia mencetak 13 gol dalam 12 penampilan untuk Fenerbahce di Liga Turki.

Modal Belanda mencegah aksi Enner Valencia adalah kesolidan mereka saat menghadapi Senegal. Oranje terlihat disiplin dan berani bertempur selama 90 menit. Tercatat 2 gol kemenangan anak asuh Louis van Gaal dicetak Cody Gakpo dan Davy Klaassen pada 10 menit terakhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: