Komitmen BPJS Kesehatan Tingkatkan Kemudahan Layanan Bagi Peserta Program JKN

Koordinator Advokasi BPJS Watch, Timboel Siregar --
BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pastikan Akses Layanan JKN Tetap Terbuka Selama Libur Lebaran 2025
Angga menyebut untuk kanal layanan tatap muka peserta dapat mengakses pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan terdekat, layanan BPJS Keliling maupun layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).
Sedangkan untuk pelayanan non-tatap muka peserta dapat mengakses kanal seperti Aplikasi Mobile JKN, Layanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) di nomor Tunggal 08118165165, serta Care Center 165.
“Bagi peserta yang ingin berobat ke fasilitas kesehatan, saat ini juga dapat memanfaatkan fitur pendaftaran antrean online melalui Aplikasi Mobile JKN. Sehingga peserta dapat memperkirakan waktu untuk datang ke fasilitas kesehatan dan tidak terjadi penumpukan antrean,” sambung Angga.
Selain itu, Angga juga menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan bersama dengan fasilitas kesehatan yang bekerjasama telah menampilkan poster yang berisikan nama dan nomor HP petugas BPJS SATU atau BPJS Siap Membantu yang terpajang di beberapa titik di masing-masing fasilitas kesehatan.
BACA JUGA:Pasang Dua Ring Jantung, Edi Bersyukur Semuanya Dijamin oleh BPJS Kesehatan
“Dalam poster tersebut terdapat dua petugas yang masing-masing adalah dari BPJS Kesehatan dan dari fasilitas kesehatan yang dapat langsung dihubungi oleh peserta apabila membutuhkan informasi maupun menyampaikan kendala dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan,"ujarnya.
Ia berharap dengan seluruh kemudahan dan inovasi layanan yang kami kembangkan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta dalam mengakses pelayanan baik pelayanan administrasi kepesertaan, kebutuhan informasi, penanganan pengaduan serta pelayanan di fasilitas kesehatan.
Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial di LINK INI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: