Nomor Pelanggan PDAM Anda Hilang? Cek 6 Caranya di Sini
Nomor Pelanggan PDAM,--rumah123.com
LINGGAUPOS.CO.ID - Setiap pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) umumnya memiliki meteran air di lokasi langganan.
Selain itu, nomor pelanggan PDAM dapat ditemukan pada meteran air tersebut.
Petugas PDAM biasanya menempelkan stiker yang berisi nomor pelanggan pada kaca meteran. Untuk menemukannya, kita perlu membuka tutup meteran terlebih dahulu.
Kemudian, perlu Anda ingat bahwa penempelan stiker nomor pelanggan merupakan kebijakan yang berbeda-beda di setiap PDAM.
BACA JUGA:Berikut 10 Daftar Masalah Kesehatan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan di 2025
Oleh karena itu, posisi stiker pada kaca meteran bisa bervariasi.
Ada juga PDAM yang bahkan tidak lagi menempelkan stiker tersebut.
Selain itu, tulisan pada stiker juga dapat hilang seiring berjalannya waktu.
Jika hal ini terjadi, Anda dapat meminta petugas untuk menempelkan stiker baru atau menggunakan cara lain untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM.
BACA JUGA:Mulai 2025, ASN Tidak Lagi Pakai Baju Dinas Khaki untuk Senin, Simak Aturan Terbarunya
Dilansir dari rumah123.com, berikut ini cara mengecek nomor pelanggan PDAM yang hilang
1. Cek meteran air
Cara cek nomor pelanggan PDAM yang hilang adalah dengan mengecek meteran air di rumah.
Anda bisa mencoba membuka bagian penutup meteran dan melihat 6 digit angkanya.
BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 6 Fungsi Mode Pesawat di HP
Selain pada tutup, nomor pelanggan ini juga bisa berada di bagian meteran yang terlindung kaca.
Kendati demikian, peletakan nomor ini terbilang acak sesuai dengan aturan PDAM setempat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: