30 Link Twibbon Sumpah Pemuda 2024 dan Deskripsinya untuk Pasang di Media Sosial

30 Link Twibbon Sumpah Pemuda 2024 dan Deskripsinya untuk Pasang di Media Sosial

Link Twibbon Sumpah Pemuda 2024--Laman Twibbonize

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada hari ini, Senin 28 Oktober 2024, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan temanya di tahun ini adalah Maju Bersama Indonesia Raya.

Menurut informasi, tema ini mencerminkan semangat persatuan demi kemajuan bangsa dan menekankan akan pentingnya kolaborasi di kalangan pemuda Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ini sendiri dirayakan dalam rangka memperingati semangat para pejuang bangsa lewat kongres Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada 27 hingga 28 Oktober 1928.

Yang mana, kongres ini menghasilkan sumpah setia para pemuda di Indonesia yang sama-sama membakar semangat persatuan serta rasa akan cinta Tanah Air.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Sejarah Sumpah Pemuda 1928, Lengkap dengan Deretan Tokoh di Baliknya

Melansir dari laman Museum Sumpah Pemuda Kemendikbud, yang dikutip pada Senin, 28 Oktober 2024, Sumpah Pemuda ini lahir dari Kongres Pemuda II yang digagas oleh Persatuan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPI) serta turut dihadirkan oleh berbagai organisasi pemuda seperti Jong Java, Jong Bataks Bond, Jong Celebes, Pemuda Kaum Betawi, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, kongres ini berlangsung selama 2 hari yang terdiri dari kongres pertama di 27 Oktober dan kongres kedua pada 28 Oktober.

Adapun hasil kedua pertemuan ini yakni sebuah rumusan yang dikenal dengan Sumpah Pemuda.

1. Twibbon 

BACA JUGA:Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, Lapas Lubuk Linggau Laksanakan Upacara Bendera

Twibbon Sumpah Pemuda 2024 ini jadi salah satu cara kreatif serta modern bagi banyak orang guna turut merayakan salah satu momen bersejarah Indonesia.

Melalui Twibbon, kamu bisa ikut menyebarkan semangat persatuan dan nasionalisme dengan cara yang sangat mudah serta menarik, yakni hanya dengan membagikan foto bersama Sumpah Pemuda di media sosial saja.

Pada 2024 ini, pemakaian Twibbon Hari Sumpah Pemuda semakin populer di kalangan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

Untuk itu, mari kita sama-sama meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 dengan memakai Twibbon dan bangga menunjukkan identitas sebagai pemuda Indonesia.

BACA JUGA:Bapas Muratara Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

1. https://www.twibbonize.com/hari-sumpah-pemuda-2024-1

2. https://www.twibbonize.com/hari-sumpah-pemuda-2024-2#google_vignette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: