Super Canggih! Realme Rilis HP P1 Speed yang Tawarkan 90 fps Saat Main Game Hingga Baterai Nol

Super Canggih! Realme Rilis HP P1 Speed yang Tawarkan 90 fps Saat Main Game Hingga Baterai Nol

HP Realme P1 Speed--Instagram @realmeindia

LINGGAUPOS.CO.ID – Realme secara resmi meluncurkan HP P1 Speed di pasar India. Sesuai namanya, performa HP ini jadi fokus utama, karena ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 7300 Energy yang diklaim Realme melampaui skor AnTuTu 750.000.

Melansir dari laman Gizmochina yang dikutip pada Rabu, 16 Oktober 2024, Realme P1 Speed ini diklaim punya panel OLED mikro lengkung FHD+ 2.8D berukuran 6,67 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz yang mulus.


HP Realme Rilis HP P1 Speed--Instagram @realmeindia

Bahkan layarnya ini tawarkan rasio screen-to-body 92,5 persen serta kecerahan puncak hingga 2000 nits.

Bersama Dimensity 7300, HP baru ini ditenagai oleh RAM LPDDR4x hingga 12GB serta penyimpanan UFS 3.1 256GB.

Realme juga mengklaim HP P1 Speed Edition ini sebagai HP gaming dengan fitur seperti sertifikasi TUV-SUD untuk game seluler bebas jeda, Mode GT khusus serta ruang pendingin uap baja tahan karat yang berukuran 6050 mm2 guna mengelola panas selama bermain game.

Menurut Realme, HP ini juga bisa secara konsisten menghadirkan pengalaman bermain game 90 fps hingga baterainya mampu mencapai 0 persen.

BACA JUGA:Realme 13 Series Resmi Rilis 17 Oktober di Indonesia, Bakal jadi HP HoK Championship

Bukan hanya itu saja, HP ini juga punya peringka IP65 untuk ketahanan terhadap air dan debu dan Realme P1 Speed ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang seharusnya tawarkan masa pakai baterai yang layak bagi sebagaian besar pengguna.

Realme juga menyediakan pengisian daya cepat 45 watt supaya baterai HP ini tetap terisi dengan sangat cepat.

Mengenai sistem kamera pada HP P1 Speed Edition ini lumayan mendasar, pengguna juga bisa mendapatkan sensor primer 50MP dengan lensa sekunder 2MP yang tak disebutkan.

Kamera depan untuk swafoto serta panggilan video ini punya resolusi 16MP.

BACA JUGA:HP Tipis dengan Fitur Premium, Cek Spek Unggul Realme C51 Dijual Hanya Rp1 Jutaan

Menariknya HP ini membawa mode gaming GT Mode, sistem pendingin berukuran 6.050 mm persegi, serta sertifkasi bebas lag TUV-SUD, sehingga dapat bermain game pada 90 fps hingga baterai habis.

Adapun sistem operasi yang dijalankan yakni Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka Realme UI 5.0.

Terdapat spesifikasi lainnya dari HP Realme P1 Speed yakni mencakup jack audio 3,5 mm, speaker stereo, GPS, Bluetooth 5.4, pemindai sidik jari di bawah layar, dan sertifikasi anti-air serta debu dengan rating IP65.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: