Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan, Inilah 4 Cara Mudah Mencari Arah Kiblat di HP Android dan iOS

Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan, Inilah 4 Cara Mudah Mencari Arah Kiblat di HP Android dan iOS

Mekkah.--Laman Muslim Pro

LINGGAUPOS.CO.ID – Dalam menemukan arah kiblat merupakan salah satu aspek penting bagi semua umat Muslim guna menjalankan ibadah.

Saat ini, dengan kemajuan teknologi, dalam mencari kiblat merupakan hal mudah dan praktis, terutama dengan memakai bantuan dari HP cerdas.


Cara mudah mencari arah kiblat di HP Android dan iOS.--Laman Muslim Pro

Berbagai aplikasi serta fitur juga sudah tersedia dalam memungkinkan kamu untuk mengetahui arah kiblat dengan cepat, di mana saja kamu berada.

Melansir dari laman resmi Muslim Pro yang dikutip pada Selasa, 15 Oktober 2024, dalam artikel ini, LINGGAUPOS.CO.ID bakal membahas cara-cara mudah untuk mencari arah kiblat hanya dengan memakai HP saja.

Guna mencari arah kiblat memakai HP Android atau iPhone, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang mudah dan praktis, lantas apa saja, yuk intip beberapa langkahnya di bawah ini yang dapat kamu lakukan:

1. Memakai aplikasi khusus

BACA JUGA:Pengalaman Kandidat Lain Belum Tentu Sama Dengan ROIS, Coblos Nomor 1 Rodi Wijaya - Imam Senen

Ada banyak aplikasi yang dirancang guna membantu menentukan arah kiblat, ada beberapa aplikasi yang populer, diantaranya yakni:

- Muslim Pro: Aplikasi ini tidak hanya menunjukkan arah kiblat, tetapi juga menyediakan waktu shalat dan Al-Quran. Setelah mengunduh, buka aplikasi dan izinkan akses lokasi untuk mendapatkan arah kiblat yang akurat.

- Qibla Connect: Aplikasi ini memiliki fitur kompas virtual yang menunjukkan arah kiblat dengan jarum berwarna merah. Cukup unduh, buka aplikasi, dan pilih menu Qibla untuk mengaktifkan kompas.

- Kompas Kiblat: Aplikasi ini menawarkan penunjuk arah kiblat yang akurat dan juga dilengkapi dengan fitur waktu shalat dan lokasi masjid terdekat.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Undangan Bimbingan Teknis Langkah-langkah Percepatan Kinerja Sektor

- 100 persen Kiblat: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menentukan arah kiblat tanpa koneksi internet, menggunakan GPS untuk akurasi.

2. Memakai Google Maps

Selanjutnya, kamu juga dapat memakai Google Maps untuk menemukan arah kiblat, berikut beberapa langkah mudahnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: