Bukti Komitmen Pelayanan Kesehatan, Klinik Lapas Narkotika Muara Beliti Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Bukti Komitmen Pelayanan Kesehatan, Klinik Lapas Narkotika Muara Beliti Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Klinik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi paripurna, sebagai pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus paripurna oleh Kementrian Kesehatan Republik I-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Klinik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi paripurna, sebagai pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus paripurna oleh Kementrian kesehatan Republik Indonesia. Senin 14 Oktober 2024.

Akreditasi klinik merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan klinik setelah dilakukan penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi, yang dimana akreditasi ini diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada warga binaan terhadap mutu pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, penilaian akreditasi ini telah dilakukan pada tanggal 13-14 September 2024 oleh tim penilai dari Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP). 

Kemenkes menyatakan Klinik Lapas Muara Beliti dinilai mampu dan sanggup dalam mencapai berbagai aspek, termasuk manajemen, pelayanan, sumber daya manusia, dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat Akreditasi Klinik. 

BACA JUGA:Kembangkan Kemampuan, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Kembali Berlatih Hadroh

BACA JUGA:Wali Pemasyarakatan Lapas Narkotika Muara Beliti Beri Arahan Kepada WBP Terkait Instrumen SPPN

Dalam proses menuju keberhasilan akreditasi ini, banyak hal yang telah dipersiapkan Lapas Muara Beliti seperti perlu melakukan memenuhi syarat-syarat lainnya, termasuk kualifikasi tenaga medis, peralatan medis, sistem manajemen pelayanan yang efektif, dan pemenuhan berkas-berkas persyaratan lainnya.

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan Rasa syukur atas pencapaian ini, merupakan bukti komitmen Lapas Muara Beliti dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas bagi para warga Binaan di Lapas. 

Dengan raihan ini, Klinik Lapas Muara Beliti akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para warga binaan dan membantu mereka dalam proses pemulihan. Karena dengan maksimalnya pelayanan kesehatan, dapat menjadi penunjang lancarnya proses pembinaan di Lapas.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi WBP. Harapan saya kepada tim kesehatan Lapas untuk terus memberikan layanan kesehatan terbaik kepada WBP," ucapnya. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pertemuan Validasi Data Program TBC Tingkat Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:Penyelundupan HP di Lapas Narkotika Muara Beliti Berhasil Digagalkan Petugas P2U, Begini Modusnya

BACA JUGA:Penyelundupan HP di Lapas Narkotika Muara Beliti Berhasil Digagalkan Petugas P2U, Begini Modusnya

Kalapas juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil dan berpartisipasi serta  bekerja keras untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi WBP di Lapas Narkotika Muara Beliti. Tanpa kerja sama dan dedikasi, pencapaian akreditasi tidak mungkin diraih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: