Wali Pemasyarakatan Lapas Narkotika Muara Beliti Beri Arahan Kepada WBP Terkait Instrumen SPPN

Wali Pemasyarakatan Lapas Narkotika Muara Beliti Beri Arahan Kepada WBP Terkait Instrumen SPPN

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti agar terhindar dari gangguan keamanan, sehingga menjadi aman dan kondusif, salah satunya adalah mengoptimalkan peran dan fungsi dari Wali Pemasyarakatan (Walipas), Jumat 11 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti agar terhindar dari gangguan keamanan, sehingga menjadi aman dan kondusif, salah satunya adalah mengoptimalkan peran dan fungsi dari Wali Pemasyarakatan (Walipas), Jumat 11 Oktober 2024.

Dalam kegiatan ini, Walipas memanggil para WBP untuk berkomunikasi terkait penilaian mereka selama di dalam lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tugas dan fungsi Walipas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta mengajak mereka aktif dalam pembinaan di dalam Lapas. 

Disamping itu salah satu tolak ukur keberhasilan di dalam Lapas agar tidak terjadi gangguan keamanan adalah dengan hadirnya walipas yang turut berperan aktif memantau perkembangan dari WBP yanag ada di Lapas. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pertemuan Validasi Data Program TBC Tingkat Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:Penyelundupan HP di Lapas Narkotika Muara Beliti Berhasil Digagalkan Petugas P2U, Begini Modusnya

BACA JUGA:Pelayanan Prima, Lapas Narkotika Muara Beliti Terus Berikan Layanan Video Call Gratis Bagi WBP

Kemudian banyaknya WBP yang bebas sebelum waktunya (melalui Program Integrasi) juga merupakan suatu keberhasilan di Lapas dengan adanya program walipas ini.

Ronald Heru Praptama, selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, memberikan pesan penting kepada seluruh pegawai yang menjadi Walipas.

"Saya minta kepada seluruh Walipas agar lebih aktif dan dapat melihat langsung perkembangan warga binaan. Karena itu menjadi tanggungjawab walipas,"ujarnya. 

Dikatakannya, wali juga harus mampu berperan menjadi orang tua, kakak, dan teman bagi Warga Binaan dalam melaksanakan tugas sebagai Walipas, serta hendaknya di landasi dengan niat suci dan ketulusan dalam pengabdian.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Laga Persahabatan Bersama Bapas Muratara

Lanjutnya, walipas juga memberikan kepada WBP  untuk peran aktif turut serta dalam mengikuti pembinaan dan kegiatan di dalam Lapas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: