Kumpulan Soal TWK SKD CPNS 2024 dan Jawaban, Buruan Perbanyak Latihan Sekarang!

Kumpulan Soal TWK SKD CPNS 2024 dan Jawaban, Buruan Perbanyak Latihan Sekarang!

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 salah satu materi yang diujikan adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), simak berikut kumpulan soal TWK yang bakal keluar.

Salah satu tahapan penting dan yang paling menantang dalam seleksi CPNS 2024 adalah tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tahap SKD adalah salah satu ujian yang paling banyak menggugurkan pelamar, sebab hanya peserta dengan nilai tertinggilah yang bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Pada dasarnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 terdiri dari tiga meteri tes yaitu, tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegenisa umum (TWK) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

BACA JUGA:Kartu Ujian Peserta SKD CPNS 2024 Bisa Diunduh, Catat Ini Caranya

Nah, khusus dalam ulasan kali ini kita akan mengulas mengani contoh kumpulan soal dari tes wawasan kebangsaan (TWK) SKD CPNS 2024.

Perlu diketahui terkait soal-soal yang diuji dalam TWK ialah materi yang berkaitan dengan nasionalisme, integritas, bela Negara, pilar Negara, dan bahsa Negara.

Pemahaman tentang kebangsaan tersebut pun dapat digunakan dalam dunia pelayanan publik. Meski pun terbilang mudah, namun anda tidak boleh menyepelehkan soal-soal TWK.

Maka dari itu sedari sekarang sebaiknya anda perbanyak latihan soal, untuk membiasakan diri menjawab soal-soal TWK dalam SKD CPNS 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Peserta SKD CPNS 2024 Wajib Simak, Ini Barang yang Harus dan Tidak Boleh Dibawa Saat Seleksi

Apalagi soal TWK ini bersifat penalaran dan hafalan, tentunya peserta ujian harus banyak berlatih. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda kumpulan soal TWK SKD CPNS 2024 dikutip dari buku All New Tes CPNS 2024/2025 karya Tim Garuda Eduka dan Tim Mitrasiswa.

Kumpulan Contoh Soal TWK SKD CPNS 2024 Beserta Jawaban

1. Salah satu langkah untuk menghindari konflik di dunia maya adalah dengan pembatasan penggunaan internet bagi penggunanya, tetapi hal ini bukanlah cara yang tepat. Langkah permanen yang sebaiknya dilakukan adalah…

A. Membatasi waktu dan tempat penggunaan media sosial di Indonesia

BACA JUGA:5 Strategi Belajar SKD CPNS 2024 yang Perlu Kamu Terapkan, Catat Baik-Baik!

B. Pengguna mempertahankan kepentingan individu dalam berinternet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: