Viral Video Pohon Sukun Mengeluarkan Semburan Api Sebuah Fenomena Aneh, Apa Penyebabnya?

Viral Video Pohon Sukun Mengeluarkan Semburan Api Sebuah Fenomena Aneh, Apa Penyebabnya?

Pohon Sukun di Sumenep Mengeluarkan Api--instagram: undercover.id

BACA JUGA:Diskon Hingga 70 Persen, Dr. Vincent Beauty Clinic Buka Cabang di Lubuk Linggau

Namun, Peltu Cholik Meyudi seorang anggota Koramil 0827/20 Sepudi yang berada dilokasi memberikan penjelasan awal terkait fenomena tersebut.

Dugaan Penyebab Pohon Sukun Mengeluarkan Api

Menurut Peltu Cholik Meyudi yang datang kelokasi kejadian mengatakan bahwa sebelumnya pemilik pohon membakar sampah daun-daun kering dekat di dekat pohon.

Sehingga, ia menduga api yang muncul berasal dari sisa pembakaran, diaman pohon sukun yang telah rapuh dan berlubang di dalamnya memungkinkan api menyala di bagian batang.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta, Senin 23 September 2024, Kick Off 15.30 WIB

“Pemilik pohon sebelumnya membakar daun-daun kering di dekat pohon sukun ini. Mungkin api dari sisa pembakaran itu masuk ke bagian dalam pohon yang sudah rapuh dan berlubang, menyebabkan api menyala dari dalam,” jelasnya.

Meski begitu, penyebab pastinya masih belum diketahui dan fenomena ini sedang diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Sementara itu, dikarenakan bagian dalam pohon sukun tersebut terdapat rongga-rongga yang rapuh sehingga seiring munculnya semburan api pohon tersebut pun mengalami kerusakan. Bagian atas pohon tersebut pun sudah tumbang separuh.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: