TK RA Ummi Lubuk Linggau Unggul Dalam Ekstrakurikuler Drumband, Juara 1 Tingkat Provinsi

TK RA Ummi Lubuk Linggau Unggul Dalam Ekstrakurikuler Drumband,  Juara 1 Tingkat Provinsi

Ekstrakurikuler drumband yang ada di RA Ummi Lubuk Linggau pernah memenangi berbagai perlombaan dari tingkat kota hingga juara 1 tingkat provinsi.-Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

Selain itu drum band RA Ummi Lubuk Linggau juga pernah menjuarai berbagai perlombaan hingga ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:SD Negeri 50 Lubuk Linggau Peringati Maulid Nabi, Kenalkan Rasulullah Sebagai Idola dan Teladan

“Alhamdulillah baik lomba di tingkat kota dan provinsi drum band TK Ummi selalu juara, bahkan pernah juara 1 tingkat provinsi,” jelasnya.

Saat ini ekstrakurikuler drumband kembali diaktifkan, untuk sistem latihannya selama di awal-awal sebanyak 3 kali seminggu.

“Untuk latihannya karena ini porsi anak-anak jadi untuk awal-awal kami latihan seminggu 3 kali, kemudian setelah agak lama latihannya menjadi seminggu hanya 1 kali,” lanjutnya.

Sedangkan, kata dia, ekskul  drum band ini sendiri tidak diikuti oleh seluruh anak-anak atau murid RA Ummi, dimana bagi siswa yang memenuhi syarat saja yang boleh mengikuti.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau Tetap Eksis, Konsisten Wujudkan Visi Sekolah

Saat ini pelatih dari ekstrakurikuler drumband  sendiri ialah guru dari RA Ummi, yakni para guru yang memang telah memiliki kemampuan dibidang tersebut.

Aprita berharap dengan adanya ekstrakurikuler drumband, anak-anak RA Ummi dapat memiliki aktivitas positif.

Sebagai pengembangan diri mereka kelak ketika nanti lulus dari RA Ummi mereka bisa melanjutkan lagi kegiatan.

“Kegiatan drumband ini sekaligus juga dapat melatih fisik anak-anak untuk supaya lebih kuat, mandiri, bahkan mereka bisa siap dan berani tampil diluar,” pungkasnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: