Mobil Keluarga Terfavorit di Indonesia, Cek Spesifikasi, Dimensi, Fitur dan Harga Toyota All New Avanza 2024

Mobil Keluarga Terfavorit di Indonesia, Cek Spesifikasi, Dimensi, Fitur dan Harga Toyota All New Avanza 2024

Mobil Avanza Black Metallic--

BACA JUGA:11 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Avanza atau Xenia Agar Tidak Celaka

Dari yang awalnya Rear Wheel Drive (RWD) menjadi Front Wheel Drive (FWD). Suka atau tidak, perubahan ini artinya Avanza mengikuti apa sudah lebih dulu dilakukan para kompetitornya.

Dimensi Toyota All New Avanza

Sejak pertama kali keluar tahun 2003, Avanza memiliki proporsi body yang agak tinggi di bagian atapnya. Namun, kesan seperti itu tak lagi tampak pada generasi ketiga.

Sebagai gantinya, All New Avanza justru terlihat agak lebar. Hal itu tak lepas dari keberadaan lekukan panjang di samping bodinya. Belum lagi dengan desain over fender yang terlihat cukup tegas di atas roda.

BACA JUGA:Toyota Avanza 2024: Berikut Harga, Spesifikasi dan Skema Kredit Terbaru

Menurut data di atas kertas, All New Avanza memiliki dimensi (PxLxT) 4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm. Dimensi tersebut berlaku untuk model bermesin 1.500 cc. Sedangkan dimensi model 1.300 cc sebenarnya tak jauh berbeda, tapi tinggi bodinya sedikit lebih rendah, yaitu 1.665 mm.

Dibandingkan para kompetitornya, bodi All New Avanza bukanlah yang paling bongsor karena masih ada Mitsubishi New Xpander yang mengunggulinya di berbagai sisi dimensi.

Fitur Toyota All New Avanza

Review Toyota All New Avanza kali ini tentunya juga akan melihat fitur yang tersedia.

BACA JUGA:Mobil Avanza Masuk Jurang 50 Meter di Tanggamus Lampung, Diduga Hilang Kendali, Begini Kronologinya

Faktanya aspek ini pantas mendapat sorotan tersendiri karena Avanza sekarang menjadi lebih canggih berkat dilengkapi paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS).

Di dalamnya terdiri dari beberapa fungsi, meliputi pre collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention, dan front departure alert.

Secara umum fungsi-fungsi tersebut hadir untuk meningkatkan aspek keselamatan berkendara dari mobil ini.

Caranya kerjanya ialah dengan memanfaatkan sensor-sensor yang terdapat di beberapa bagian eksterior mobil. Paling jelas terlihat ialah kamera radar yang menempel di kaca depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: